JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Enam tim diundang berpartisipasi pada Liga Siwo 2013, yang direncanakan dihelat pada 28 Mei hingga 6 Juni di lapangan timnas, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ini adalah invitasi sepakbola menyambut Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) 2013, digelar 4-10 September mendatang di Banjarmasin, Kalsel.

siwo-okTim Siwo DKI Jaya, Banten, Jabar, DI Yogyakarta, Jateng dan Jatim, adalah enam peserta yang akan bersaing untuk memperebutkan Piala Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, disamping piala bergilir Menpora, piala tetap PSSI dan piala Agum Gumelar. Selain  untuk memeriahkan HUT ke-83 PSSI, Liga Siwo 2013 digelar guna menyambut HUT ke-486 kota Jakarta.

Saat ini masih ditunggu kesediaan Gubernur DKI Jaya Joko Widodo guna membuka resmi invitasi. “Tentunya kita mengharapkan respon yang sangat baik dari bapak Gubernur,” ungkap Steven Setiabudi Musa, ketua panitia pelaksana Liga Siwo 2013, Rabu  (1/5).

Steven yang wartawan senior Suara Pembaruan, menyatakan, Agum Gumelar yang mantan ketum PSSI, KONI Pusat dan Komite Normalisasi (KN) PSSI, menyambut gembira ‘event’ ini.

Rencana perhelatan Liga Siwo 2013 menjadi pembicaraan hangat pada Rakernas Siwo pekan lalu di Anyer, Banten. “Banyak yang ingin berpartisipasi,” ungkap Raja Parlindungan Pane, ketua Siwo Pusat.

Persiapan serius sudah dilakukan tim-tim peserta, termasuk tuan rumah Siwo PWI DKI Jaya. Diarsiteki oleh pelatih Yusuf Kurniawan (TopSkor) dengan asisten Antonius Bramantoro (Tribunnews) dan Faisal ‘Crep’ Saihitua (TvOne), tim sepakbola Siwo PWI Jaya sudah melakukan persiapan hampir 2 bulan termasuk melakoni laga ujicoba.

Pada ujicobanya yang keempat, Selasa (30/4) sore lalu, tim sepakbola Siwo DKI Jaya kalah tipis 4-5 dari tim Kohanudnas, pada ‘away’ di Stadion Labda Prakarsa Niwikwara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Tim Kohanudnas bersiap ambil bagian pada turnamen Piala Kasum TNI,  Juni mendatang.

Menurut rencana, Kamis (2/5) sore ini tim Siwo Jaya menjamu tim U-19 Tangerang Selatan yang dibina oleh mantan pemain dan pelatih timnas Bambang Nurdiansyah, di lapangan latihan timnas, Senayan.

“Kami perlu menghadapi lawan-lawan tangguh untuk lebih mengasah kemampuan dan meningkatkan mental bertanding,” ujar Heru Pujihartono, manajer tim Siwo PWI Jaya.TOR-02

 

TINGGALKAN KOMENTAR