JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

David Beckham memberi penghormatan untuk “sosok ayah” Alex Ferguson setelah manajer Manchester United itu mengumumkan pensiun di akhir musim ini.

beckhamMantan kapten timnas Inggris yang menjadi salah seorang  Fergie’s fledglings –sekelompok pemain muda yang dibina sejak kecil di Old Trafford untuk kemudian menjadi pemain utama klub ini– menulis di laman Facebook-nya, “Seperti telah berulang-ulang saya katakan sebelum si bos belum menjadi manajer terbesar dan terbaik yang pernah melatih saya, dia adalah juga sosok ayah bagi saya sejak saya tiba di klub itu pada usia 11 tahun sampai saya meninggalkannya.

“Tanpa dia saya tak akan pernah meraih apa yang telah saya capai dalam karir saya. Dia memahami bagaimana pentingnya bermain untuk negeri Anda dan dia tahu betapa besarnya itu bagi saya,” tambah Beckham yang kini bermain untuk klub Prancis Paris St Germain.

Beckham terutama menghormati Ferguson atas perannnya dalam melindunginya setelah dia diusir ke luar lapangan saat Inggris melawan Argentina pada Piala Dunia 1998 di mana banyak orang menyalahkan Beckham sebagai penyebab tersingkirnya Inggris dari babak 16 Besar turnamen yang berlangsung di Prancis itu.

Setelah kejadian tahun 1998 itu Beckham merasa tak akan bisa menghadapi cercaan publik Inggris kepadanya tanpa perlindungan dan pembelaan sang manajer, baik di dalam maupun luar lapangan.  “Untuk hal ini saya akan selalu berterimakasih kepadanya untuk dukungan dan perlindungannya,” jelas Beckham.

“Saya sungguh terhormat telah diasuh oleh manajer terbesar dalam sepakbola dan menjalani karir di bawah kepengasuhannya. “Thank you boss and enjoy the rest!” (Terimakasih bos dan nikmatilah istirahatmu).

Hubungan Beckham dengan Ferguson memanas sampai masa-masa terakhirnya di Old Trafford karena sang manajer memprihatinkan dampak permainan dia akibat pernikahan glamornya dengan bintang pop yang kini menjadi perancang busana, Victoria Adams.

Hubungan yang buruk ini mencapai puncaknya ketika Ferguson menendang kaleng yang tak sengaja menghajar muka Beckham, sebelum spesialis tendangan bebas ini bergabung bersama Real Madrid pada 2003, demikian AFP. TOR-03

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR