JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Meski tanpa diperkuat dua pemain pilarnya, Faisal Kraf dan Sabeni, tim sepakbola NOC Pers (wartawan peliput KONI Pusat) tampil trengginas ketika menggilas tim pendatang baru Forum Wartawan Otomotif (Forwot) 7-0 pada hari pertama Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan 2013  di Lapangan Latihan Timnas, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/5/),.

Kemenangan besar ini membuat tim asuhan Suharto Olii itu memimpin klasemen sementara grup A dengan nilai 3. Tim NOC Pers dalam laga penyisihan terakhir akan menghadapi tim Musik/Film, pada Sabtu, (11/5).   

Dalam pertandingan lainnya, tuan rumah PSSI Pers 1 diluar dugaan justru harus menerima kenyataan pahit. Tampil penuh percaya diri, Rais Adnan dkk ‘dibekap tim  Forum Wartawan Polda DKI Jakarta 0-3.

Walau menang besar, penampilan tim NOC Pers sempat terseok-seok di babak pertama. Absennya Sabeni yang merupakan pencetak gol terbanya pada Inivitasi tahun lalu dan kapten tim Faisal Kraf sedikit mempengaruhi kekuatan tim.

Meski unggul materi pemain dengan diperkuat beberapa pemain ‘top’ seperti Irwan (Antv), Iskandar (TV One), serta playmaker Lody Hutabarat (Metro TV), NOC Pers sempat kesulitan membongkar pertahanan Forwot yang dikomando Tony. Alhasil NOC Pers hanya mampu unggul 1-0 sampai jeda babak pertama usai, melalui gol striker flamboyan Ragil Ugeng (JPNN) menit ke-11.

Namun babak kedua, permainan tim NOC Pers mulai meningkat dan mulai memegang kendali. Memanfaatkan menurunnya fisik pemain Forwot, NOCPRESS akhirnya mampu menambah 6 gol di babak kedua melalui Iskandar (3 gol, Irwan (2 gol), dan dua gol lainnya dibuat Ragil dan Lody.

Manajer Tim NOC Pers Eko ‘’Ejan’’ Yulianto mengaku tidak menyangka timnya mampu menang dengan skor cukup mencolok. Menurutnya, keberhasilan timnya ini tidak lepas dari semangat dan motivasi para pemainnya yang benar-benar tulus dan ikhlas, serta tetap bermain maksimal untuk mempertahankan gelar juara.

“Tahun ini beda dengan tahun kemarin. Kali ini kami juga terkena imbas keterbatasan dana seperti yang dialami tim-tim sepakbola profesional. Namun keterbatasan inilah yang justru kami jadikan motivasi untuk tetap bisa bermain bagus dan maksimal. Intinya, sebagai manajer, saat ini saya hanya bisa berbicara ‘pahit’ lebih dulu. Tetapi yakinlah bila kita mampu mempertahankan gelar, Insya Allah rezeki itu akan datang dengan sendirinya,” ungkap Ejan, panggilan karib Eko Yulianto, didampingi penasehat spiritual, Eyang Harto.

=Dibuka Robertho Rouw=

Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan 2013 dibuka secara resmi oleh anggota Exco PSSI, Robertho Rouw. Hadir dalam acara pembukaan itu antara lain Ketua SIWO Pusat Radja Parlindungan Pane, Ketua SIWO Jaya Hari Buhari, dan Kepala Humas KONI Pusat Azis Manaf.

“Saya berharap kejuaraan bisa berjalan lancar dan menghasilkan tim juara yang benar-benar sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai fair play. Selain itu, sebagai ajang silaturahmi, tentu kejuaraan ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kebersamaan dan kebugaran para wartawan.
Mewakili PSSI, saya ucapkan selamat bertanding dan selamat berkompetisi,” ujar Robertho yang juga Ketua Komisi Wasit PSSI itu.

Sementara itu Ketua Panpel Nandang Permana Sidik mengatakan, turnamen ini digelar sebagai salah satu acara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun PSSI yang ke-83. Sekaligus bertujuan mempererat tali silatuhrahmi para wartawan di Indonesia khususnya di Jakarta.

“Semoga ini akan menjadi hari awal turnamen antar wartawan se-Jakarta yang baik. Selain itu, turnamen ini juga sebagai bentuk kepedulian Koordinatoriat PSSI Pers bekerja sama dengan PSSI dan SIWO PWI Jaya (Seksi wartawan olah raga persatuan wartawan Indonesia cabang Jakarta) untuk mempersatukan wartawan di Jakarta. Sekalgus, ikut membantu memasyarakatkan olahraga sepakbola di segala golongan masyarakat,” ujar Pepe, sapaan pria asal Garut ini.

Berikut hasil Lengkap hari pertama Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan 2013, Kamis (09/05/13);
Nocpress vs Forwot skor akhir 7-0 (Grup A)
PSSI Press II vs Polda skor akhir 0-3 (Grup D)
Kemenpora vs Hiburan 1-0 (Grup C)
PSSI Press I vs ESDM 3-0 (Grup B). TOR-02

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR