JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Rifat Sungkar setelah sukses merebut posisi tiga reli Amerika seri Oregon Trail Rally langsung konsentrasi turun di putaran dua Kejurnas “Speed Offraod Savero Komodo” di Sirkuit Taman Wisata Tembang, Serang, Banten, Sabtu-Minggu (11–12/5).

rifat-sungkarMeski berbeda lintasan dan kendaraan yang digunakan, anak pasangan Helmy dan Ria Sungkar ini mengaku akan menunjukkan kemampuan terbaiknya karena pada seri pertama di Lampung mampu menjadi yang tercepat.

“Saya akan berusaha maksimal, meski tidak melakukan uji coba. Apalagi kendaraan sudah dipersiapkan dengan baik oleh mekanik RFT Motorsport,” kata Rifat Sungkar di Jakarta, Kamis.

Pada Kejurnas Speed Offroad Savero Komodo putaran dua ini Rifat Sungkar akan mengandalkan kendaraan barunya yaitu Mitsubishi Pajero. Meski menggunakan bahan bakar solar kendaraan ini telah terbukti cukup perkasa di lintasan balap.

“Meski tidak mencoba kendaraan kami berharap keberuntungan memihak saya,” kata pria yang di reli Amerika menggunakan kendaraan Mitsubishi Evolution X itu.

Rifat Sungkar mengaku semangat kemenangan pada reli Amerika diharapkan menjadi pemicu dan penambah semangat untuk kembali menjadi yang terbaik pada putaran kedua Kejurnas Speed Offroad Savero Komodo nanti.

Meski mengaku siap untuk turun di Kejurnas Speed Offroad, Rifat Sungkar tetap membutuhkan waktu yang cukup untuk istirahat. Apalagi suami dari Sissy Pricilia itu baru saja tiba di Tanah Air, setelah menjalani penerbangan selama 26 jam dari Amerika Serikat.

Kedatangan pereli dari Fastron World Rally Team di Indonesia selain dijemput oleh pihak keluarga besarnya juga dihadiri oleh perwakilan dari Pertamina selaku sponsor utama saat Rifat Sungkar turun di reli Amerika.

Bahkan Manager Retail Marketing Pertamina selaku sponsor utama Andria Nusa bangga dengan prestasi yang diraih oleh Rifat Sungkar. Pihaknya berharap mantan juara nasional sprint reli ini juga sukses di Kejurnas Speed Offroad maupun reli Amerika seri berikutnya.

Setelah tampil diputaran kedua Kejurnas Speed Offroad di Banten, Rifat Sungkar akan terbang kembali ke Amerika Serikat, 25 Mei nanti untuk tampil di putaran keempat reli Amerika seri Susquehannoch Trail di Wellsboro, 30 Mei-1 Juni mendatang. TOR-02

 

TINGGALKAN KOMENTAR