JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Kemenangan telak 7-0 tim Forwot (Forum Wartawan Automotif) atas tim Musik dan Film posisi tim NOC Pers (wartawan peliput KONI Pusat) di atas angin. Pasalnya tim asuhan NOC Pers sebelumnya menggilas Forwot 7-0 dalam laga perdana Invitasi Sepakbola Antar Forum Wartawan II/2013 di Lapangan Timnas PSSI Senayan Jakarta.

Untuk bisa lolos ke Semifinal, tim Forwot menunggu hasil pertandingan besok yang mempertandingkan antara NOC Pers yang menghadapi Musik dan Film. Jika, NOCPress menang, tim asuhan Suharto Olii itu dipastikan lolos ke Semifinal. “Kami tak ngotot tahun ini. Lagipula, kami pernah juara tahun lalu,” kata manajer NOC Pers, Eko ‘’Ejan’’ Julianto.

Namun, jika tim Musik dan Film yang menang nanti akan menghitung selisih gol untuk tim yang berhak masuk ke babak semifinal.

Sementara itu tim Polda (Wartawan Peliput Polda) dipastikan lolos ke Semifinal setelah berhasil mengalahkan tim Pena Timur (wartawan peliput wilayah Jakarta Timur) dengan skor tipis 3-2, Jumat (10/5) sore. Sebelumnya, tim yang biasa ngepos di Polda Metro ini telah menjungkalkan tuan rumah PSSI Press II dengan skor telak 3-0.

Dari hasil itu Polda berhasil menjadi juara Grup D dengan torehan 6 poin. Sebenarnya, pada pertandingan babak penyisihan grup hari ketiga, Sabtu (11/5/) besok, di Grup D masih mempertandingakan antara PSSI Press II menghadapi Pena Timur. Namun, hasil dari kedua tim yang akan bertanding ini, tidak akan menggoyahkan torehan poin Tim Polda.

Jalannya pertandingan babak pertama kedua tim, bermain dengan tempo cepat. Alhasil, pertandingan baru berjalan 4 menit, Pena Timur berhasil unggul terlebih dahulu lewat sepakan keras Pessy yang mengarah ke pojok gawang.Tak lama berselang, di menit ke-8 Polda berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Baking.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Polda terus melancarkan serangan di babak pertama. Alhasil, di menit ke-11 dan 19 Polda berhasil unggul. Gol itu tercipta oleh Taufik dan Baking. Hingga babak pertama usai, skor 3-1 untuk polda bertahan.Di babak kedua, permainan kedua tim tidak berbeda dari babak sebelumnya, kedua tim terus melancarkan serangan. Bahkan, tim Polda yang terus mendapatkan serangan dari Pena Timur untuk mengejar ketertinggalan.

Serangan demi serangan-pun terus dilakukan oleh Pena Timur. Hingga pada menit ke-34, Pena Timur berhasil memperkecil ketertinggalan lewat umpan silang yang dilancarkan pemain Pena Timur dan berhasil dimanfaatkan oleh Pessy, hingga terciptalah gol yang menetukan hasil akhir pertandingan. Skor 3-2 untuk Polda bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Salah satu pemain Polda, Hermawan menganggap timnya lolos karena banyak keberuntungan yang dimiliki. “Ini sulit untuk dituliskan dengan kata-kata. Kami memiliki banyak keberuntungan dalam pertandingan ini. Kami melewati banyak peluang tetapi kami tetap yakin bisa lolos ke Semifinal,” ujar pria yang akrab disapa Rudi itu seusai pertandingan.

Berikut hasil pertandingan hari kedua Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan 2013, Jumat (10/05/13);

Polda vs Penatimur skor akhir 3-2 (Grup D)
Forwot vs Musik dan Film skor Akhir 7-0 (Grup A)
Catalist vs Hiburan skor akhir 4-0 (Grup A)
ESDM vs DPR hasil akhir 4-1 (Grup C) .TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR