JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Juara bertahan NOC Pers tampil sempurna dengan menjadi juara Grup D Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan II/2013 setelah berhasil mempermalukan tim Musik dan Film dengan skor sangat telak 10-0, Sabtu (11/5). Di hari pertama, tim asuhan Suharto Olii ini berhasil menaklukan Forwot (forum wartawan Automotif) dengan skor 7-0.

Di babak semifinal, NOC Pers  akan menghadapi PSSI Press I yang pada pertandingan terakhir mereka di Grup B menang WO, karena lawannya tim wartawan peliput DPR tidak hadir. Sebelumnya, di hari pertama, tim yang diperkuat Wuryanto (wartawan Rakyat Merdeka) berhasil mengalahkan Tim ESDM dengan skor 3-0.

“Dari awal, saya sudah bilang bahwa tim kami (NOC Pers) akan tembus ke babak Final. Saya yakin besok kami bisa mengalahkan PSSI Press I,” ujar Ezan Surejan selaku manajer tim NOC Pers.

Ditanya mengenai persiapan, pelatih NOC Pers Suharto Olii mengaku, tidak ada persiapan yang dilakukan untuk menghadapi partai penentu untuk melaju ke Final.

“Kami akan main seperti biasanya. Namun, untuk pertandingan besok kita akan menurunkan Sabeni (wartawan TV One),” ujarnya singkat.
Semifinalis lainnya mempertemuka runner-up tahun lalu Kemenpora (wartawan peliput Kemenpora) dan pendatang baru Polda Metro Jaya .

Dari 12 tim yang mengikuti turnamen ini, sebenarnya tim tuan rumah mendaftarkan 4 tim. Namun, yang lolos hanya 3 tim. Satu tim yang tidak lolos itu adalah PSSI Press II, yang sejak hari pertama tim yang diketuai, Cholis Faizi (Indopos) sudah kalah dengan tim Polda (wartawan peliput Polda) dengan skor telak 0-3. Dan pada hari kedua. tim Polda memastikan dirinya untuk menjuarai Grup D dan melaju ke babak Semifinal setelah menaklukan Pena Timur dengan skor 3-2.

Kapten PSSI Press II, Cholis Faizi mengatakan, ketidaklolosan timnya untuk melaju ke babak Semifinal itu dikarekan kurangnya persiapan yang dilakukan oleh timnya.

“Memang saya akui tim Polda merupakan tim yang kuat, saya tidak menyangka bisa satu grup dengan mereka (Polda dan Penatimur),” ujar pria bertubuh subur ini seusai pertandingan menghadapi Pena Timur.

Diperkirakan dalam pertandingan semifinal, tensi permainan akan semakin panas. Pasalnya, ke-empat tim yang akan bertanding dibabak semifinal itu akan saling menggencarkan serangannya untuk berebut tiket final.

“Dalam pertandingan besok, kita akan memperketat keamanan. Pasalnya tensi permain besok akan semakin panas. Dan kita juga akan kedatangan pak Menpora, Roy Suryo,” jelas Nandang yang juga menjabat sebagai ketua penyelenggara turnamen itu.

Berikut jadwal Pertandingan Semifinal Invitasi Antar Forum Wartawan 2013, Minggu (12/05/13);

A. Nocpress vs PSSI Press I, Kick off pukul 14.30
B. Kemenpora vs Polda, Kick off pukul 14.30

Final;
Pemenang Semifinal A vs Pemenang Semifinal B, Kick off pukul 16.00. TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR