JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pelatih Tim nasional Belanda, Louis Van Gaal, mengakui timnya bermain buruk pada babak pertama dalam laga persahabatan melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat malam.

“Pada babak pertama permainan tim kami kurang baik. Van Persie sebenarnya punya banyak peluang tetapi belum berhasil,” kata Van Gaal usai pertandingan.

Menurut Van Gaal, pertahanan yang digalang oleh Tim Oranye terlalu mundur ke belakang sehingga penempatan posisi pemain yang kurang baik itu membuat banyak peluang tercecer sia-sia.

Ditambah lagi dengan rapatnya pertahanan pemain Indonesia serta penampilan gemilang dari kiper Kurnia Mega sehingga selalu berhasil mematahkan upaya pemain-pemain Belanda, termasuk bintang Manchester United Robin van Persie, untuk merobek gawang Indonesia sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama berbunyi.

“Indonesia juga sempat melakukan tiga sampai empat kali serangan balik yang berbahaya,” tambahnya.

Pada babak kedua, van Gaal menginstruksikan barisan pertahanan untuk lebih maju, dan terbukti taktik ini sukses membuat tim runner up Piala Dunia 2010 itu membungkam Indonesia dengan skor akhir 3-0.

“Pada babak kedua tim bermain jauh lebih baik dan akhirnya kami berhasil,” ujar dia.TOR-02/TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR