JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Tim sepakbola Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI DKI Jaya 1 (DKI 1) memastikan diri lolos ke final turnamen sepakbola Liga SIWO 2013. Kepastian itu terjadi setelah pada laga penyisihan kedua Grup A, DKI 1 berhasil mengalahkan DI Yogyakarta 1-0.

LIGA-SIWOGol tunggal DKI 1 diciptakan striker Suryadi di awal babak pertama. Tambahan satu gol itu, membawa Suryadi mensejajarkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan tiga gol, sama dengan pemain Jawa Timur (Jatim) Martadinata.

Dengan hasil ini, maka DKI 1 memimpin klasemen di Grup A dengan mengumpulkan 6 poin, atau meraih 2 kemenangan, setelah pada Minggu (9/6) mengalahkan Jawa Tengah, 4-1

Laga DKI 1 dan DI Yogyakarta berlangsung seimbang. DIY yang sempat dianggap underdog ternyata menghadirkan perlawanan yang setimpal. Alhasil DKI 1 yang pada laga perdana mengalahkan Jawa Tengah (Jateng) 4-1, dipaksa harus bekerja keras untuk membongkar pertahanan DIY.

Satu-satunya gol DKI 1 terjadi melalui kerjasama apik antara Hari Fauzan (Baking) dengan Suryadi. Baking, pemain mungil tetapi memiliki kecepatan dan lincah seperti Messi (Barcelona) ini, melepaskan tendangan keras. Bola keras itu masih mampu diblok kiper DIY Puguh Yuswantoro. Namun bola muntah itu langsung disambar Suryadi yang langsung melesakkan bola ke gawang DIY. Kedudukan 1-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, pelatih kepala DKI 1 M Yusuf Kurniawan mengubah strategi dengan mengganti tiga pemain Jimmy, Rico Ceper, dan Hari Fauzan, dengan memasukkan Irwan Fahrezi, Firman, dan Suryadi. Namun perubahan tetap gagal menambah keunggulan. Meski lebih banyak menguasai bola, namun beberapa peluang tim DKI selalu berhasil dimentahkan barisan belakang DIY yang dikomando kapten tim, Fahrizal Ahmad. Sampai laga usai kedudukan 1-0 tetap tidak berubah.

“Tim Yogyakarta sebelumnya sudah pernah lihat permainan kami, terlebih lagi permaianan mereka disiplin, sehingga kombinasinya di sepertiga lapangan tidak mulus, ditambah postur mereka bagus. Dan pada babak II kami coba main bawah, namun tidak jalan, jadi bisa dikatakan .kita menang dengan keberuntungan,” ucap Yusuf Kurniawan, pelatih tim DKI 1.

Bagi Yusuf, dengan kemenangan ini, pihaknya senang bisa memenuhi target untuk bisa masuk ke final, namun untuk meraih juara Liga SIWO, pihaknya mengembalikan kepada para pemainnya sendiri untuk mewujudkannya.

“Kami senang, target final bisa kami penuhi, namun di final itu terggantung keinginan pemain, apakah bisa mewujudkannya atau tidak untuk meraih juara,” tambahnya.

Dibabak final nanti, DKI 1 berpeluang menghadapi pimpinan Grup B yang akan diperebutkan pada Selasa (11/6) nanti, antara DKI 2 dan Jawa Timur.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, di Grup B, DKI 2 berhasil meraih kemenangan dengan susah payah atas Jawa Barat, dengan skor 2-0 yang dicetak Ragil Ugeng dan Faruq pada babak II.

“Ini partai perdana kami, jadi perlu penyesuaian, tp hasil ini tidak masalah, karena tim kami bermain baik, apalagi tim Jawa Barat bermain penuh motivasi,” ucap Hadi Gunawan, Kapten tim DKI 2 usai pertandingan.

Untuk pertandingan selanjutnya, pada Selasa (11/6), selain akan mempertemukan Jawa timur melawan DKI 2, akan mempertandingkan tim Yogyakarta melawan Jawa Tengah.

Bagi DKI 2 sendiri, pertandingan tersebut akan menentukan langkah selanjutnya, apakah akan melaju ke babak final atau tidak, mengingat kedua tim sama-sama mengumpulkan poin 3 di Grup B.

“Laga nanti kita harus menang menghadapi Jawa Timur untuk bisa melaju ke babak final, kita akan bermain dengan semangat dan motivasi, apa lagi kita bermain dikandang. Kami sadar ini tidak mudah, karena Jawa Timur tim yang kuat,” tutur Hadi.TOR-02

 

__._,_.___

 

TINGGALKAN KOMENTAR