JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Timnas sepak bola Spanyol U-21 menundukkan Jerman U-21 dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup B Piala Euro U-21 di Winner Stadium, Netanya, Israel, Senin dini hari WIB.

Satu-satunya gol dihasilkan serangan balik penyerang Spanyol asal Real Madrid Alfaro Morata pada babak kedua menit ke-86. Pada babak pertama kedudukan masih sama 0-0.

Spanyol sejak awal menguasai jalannya pertandingan terbukti 60 persen lebih pengusaan bola dikuasai tim Matador itu, beberapa kali kemelut terjadi di depan gawang Jerman, namun bek-bek Jerman masih mampu menahannya

Sebaliknya, Jerman memiliki banyak peluang dari serangan balik, namun serangan balik penyerang meraka masih bisa dipatahkan pemain bertahan Spanyol.

Dengan hasil pertandingan tersebut, otomatis Jerman dan Rusia tersingkir untuk maju babak kedua dari Grup B. Spanyol dan Belanda dipastikan maju ke babak semifinal.

Sedangkan, untuk penentuan juara dan runner up Grup B, masih menunggu pertandingan antara Spanyol vs Belanda.

Pada pertandingan sebelumnya Jerman U-21 kalah 2-3 menghadapi Belanda U-21 pada Jumat (7/6), sedangkan Spanyol U-21 menang 1-0 atas Rusia U-21.

Sebelumnya diberitakan Pelatih Spanyol U-21 Julen Lopetegui mengatakan timnya akan mampu melaju ke turnamen bukan kebetulan, karena pernah melewati laga sangat sulit, salah satunya ketika melawan Rusia.

“Ini normal terjadi dalam sebuah turnamen. Kami hanya perlu bekerja lebih keras dan terbuka kepada setiap perkembangan,” katanya

Sedangkan, Pelatih Jerman U-21 Rainer Adrion mengatakan, Spanyol mempunyai kualitas dalam melancarkan serangan dan menghimpun kekuatan di lini pertahanan. Secara keseluruhan, mereka tampil padu. TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR