PADANG-(TribunOlahraga.com)

Wakil Presiden, Boediono, optimistis tim tinju Indonesia mampu meraih medali Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

“Saya yakin,” katanya, saat memberi sambutan penutupan Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Wakil Presiden Kedua 2016, di Padang, Sumatera Barat, Sabtu malam. 

Keyakinan Boediono didasarkan pada kenyataan atlet tinju nasional yang mengikuti berbagai kejuaraan nasional dan event lainnya petinju akan mempunyai pengalaman bertanding dan matang secara teknik sehingga mampu menghasilkan medali bagi Indonesia pada Olimpide 2016 di Brasil.

Dikatakan dia, sudah seharusnya pada kejuaraan dunia dan Asia Pasifik Indonesia kembali membangkitkan pretasi tinju negara ini seperti pada ’70-an dan ’80-an.

Pada dua dasawarsa itu, banyak petinju Indonesia yang ditakuti lawan-lawan dari negara lain, namun pada kondisi saat ini Indonesia tertinggal dengan negara yang pernah dibawah Indonesia dalam segi prestasinya.

Boediono mengatakan, ajang kejuaraan nasional tinju ini menjadi momentum untuk terus menajaga harapan dan melahirkan petinju yang nantinya bisa berprestasi pada level dunia.

“Banyak petinju juara dunia yang sebelumnya berangkat dari petinju amatir, karena dengan ajang ini petinju mampu matang dengan baik dan punya bekal pada kejuaraan profesional,” katanya. TOR-07

 

TINGGALKAN KOMENTAR