JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Seperti sudah diduga sebelumnya, dua tim unggulan yakni tim SIWO Jatim dan tuan rumah DKI 1 jumpa di partai final kejuaraan sepakbola antara wartawan LIGA SIWO 2013 yang dimainkan Rabu, (12/6) besok di Lapangan Timnas PSSI Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.  

 Pertemuan DKI 1 dan Jatim ini adalah ulangan final Liga SIWO 2006 dan Porwanas 2007 Samarinda, yang saat itu dimenangkan DKI.

Jatim lolos ke final setelah menundukkan DKI 2, 1-0  melalui pertarungan ketat di Stadion Bea Cukai Rawamangun Jakarta Timur, Selasa, (11/6). Kemenangan Jatim atas DKI 2 tidak dicapai dengan mudah. Bahkan kedua tim Jatim yang diatas kertas lebih diunggulkan, tidak bisa mencetak gol sampai waktu normal 2X35 menit usai. Satu-satunya gol Jatim terjadi di babak injury time babak kedua melalui kaki Kuntoro.

LIGA-SIWO“Ini pertandingan yang ketat, kami bermain dengan penuh kerja keras, kami akui permainan Jawa Timur sangat baik dan disiplin, khususnya di lini belakang mereka. Tentu kekalahan ini mengecewakan karena kami tidak lolos ke babak final, namun ini kerja keras semua pemain,” ucap kapten tim DKI 2, Hadi Gunawan

Setelah gagal melaju ke final, kini konsentrasi DKI 2 terfokus pada pertandingan perebutan juara ketiga menghadapi DI Yogyakarta.

“Kita siap meraih peringkat 3 nantinya, walau kami sadari tim Yogyakarta tidak akan mudah dikalahkan,” tutur Hadi.

Sebelum laga Jatim vs DKI 2, DI Yogyakarta meraih tiket ke perebutan juara ketiga setelah mengalahkan Jawa Tengah 2-0. Dua gol DIY dibuat Erwin Hidayat dan Syaiful Nur Ichwan.

Liga SIWO tahun ini memperebutkan total hadiah Rp.20 juta, yang terdiri Rp.10 juta untuk juara 1, Rp. 5 juta untuk peringkat II, Rp. 3 juta untuk peringkat 3, dan Rp. 2 juta untuk top skor. Kejuaraan ini terselenggara berkat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, KONI Pusat, KOI, PSSI, PT Liga Indonesia, BLAI, JL Sport, Apacinti Corpora, Panasonic, Zentha Hitawasana, Sederhana Lintau, dan Aqsi.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR