PADANG-(TribunOlahraga.com)

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) pusat menunjuk Sumatera Barat sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Polo Air 2013 yang direncanakan berlangsung di Kolam Renang Teratai Kota Padang, 4-9 Juli.

polo-air“Dari hasil kesepakatan dengan PB PRSI untuk Kejurnas 2013 ini , PRSI Sumbar bertindak sebagai tuan rumah,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Maidison di Padang, Jumat.

Ia menjelaskan, Kejurnas polo air 2013 tersebut merupakan bagian dari seleksi tim Indonesia yang akan dipersiapkan untuk SEA Games 2013 di Myanmar.

Ajang Kejurnas tersebut sekaligus digunakan untuk memantau perkembangan atlet yang sudah menjalani pemusatan dan latihan sejak beberapa bulan lalu.

“Jika ada atlet daerah yang mempunyai perkembangan teknik, tim PB PRSI akan mencoba merekrutnya untuk persiapan di Timnas,” katanya.

Maidison menambahkan, daerah-daerah yang sudah dipastikan untuk mengikuti ajang tersebut yakni, tim Sumbar, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Riau dan Yogyakarta.

Sejauh ini katanya, pihak panitia sudah melakukan berbagai persiapan akomodasi dan sarana yang akan digunakan dalam kejuaraan tersebut.

Selain itu katanya, dijadwalkan dalam minggu depan tim PB PRSI akan turun memantau sarana yang digunakan termasuk memberikan masukan dalam penyelenggaraan Kejurnas tersebut.

“Sebagai tuan rumah penyelenggara ingin acara ini berlangsung dengan baik, semua peserta bisa mengikuti pertandingan dengan lancar,” katanya.

Ia yakin, pada Kejuarnas tahun ini tim yang diturunkan oleh daerah masing-masing merupakan tim terbaik, selain sebagai ajang seleksi Timnas untuk SEA Games, ajang ini juga menjadi gambaran kekuatan tim untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

“Pada Kejurnas U-19 2012 di Bandung sudah banyak terlihat atlet potensial, dan kita berharap semua atlet yang turun pada ajang itu merupakan atlet terbaik,” katanya.TOR-02

 

TINGGALKAN KOMENTAR