JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Karateka putra Indonesia Faizal Zainuddin yang sukses meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Karate WKF Premier League 2013 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu, (22/6) mengatakan, suksesnya itu menjadi modal besar menuju SEA Games ke-27 Desember mendatang di Myanmar.

faizal‘’Target saya tetap mempertahankan medali emas di SEA Games Myanmar. Sukses di kejuaraan dunia ini menjadi modal besar menuju SEA Games,’’katanya usai pengalungan medali.

Faizal Zainuddin menjadi peraih medali emas pertama tim Indonesia setelah mengalahkan karateka asal Austria, Kaserer Thomas, dengan nilai 4-1 pada kategori kata individu .Tampil dengan jurus suparinpei karateka asal Makassar, Sulsel ini  mampu mematahkan jurus kankusho dari Kaserer..

Ini juga merupakan emas pertama Faizal di ajang kejuaraan dunia.”Saya senang sekali karena ini emas pertama saya di kejuaraan dunia. Selain itu, saya juga menjadi tim Indonesia yang pertama menyumbang emas hari ini,” kata Faizal.

Menurut Faizal, suksesnya ini juga tak lepas dari kondisinya yang sangat  fit sehingga  siap berlaga dengan menampilkan atraksi yang baik. Kemenangan ini juga menebus kekalahannya bersama timnya di kategori beregu putra yang gagal mempertahankan medali emas setelah langkahnya terhenti di babak semifinal.

“Tadi lawan saya juga sepertinya salah strategi karena sudah pakai jurus andalannya di babak kualifikasi,” tutur peraih medali emas SEA Games 2007, 2009, dan 2011.

Pada kategori kata individu putra, Indonesia juga mendapat medali perunggu yang dipersembahkan oleh Putu Yoga Yudistira. Dia meraih perunggu dari babak repechage dengan mengalahkan atlet Vietnam, Nguyen Thanh Long dengan nilai 4-1.

Sebelumnya, pada babak kualifikasi, Putu kalah dari perang saudara melawan Faizal dengan hasil 1-4.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR