JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Tim taekwondo Korsel menunjukkan kekuatannya pada hari ketiga Kejuaraan Taekwondo Asia Yunior ke-7 di Tennis Indoor Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Sabtu, (22/6).

korselTaekwondoin dari negei Ginseng itu langsung memimpin perolehan medali dengan raihan 9 emas,  3 perak dan 1 perunggu. Mereka mengungguli Iran yang pada hari pertama sempat menggebrak dengan 4 emas. Iran berada di posisi kedua dengan 4 emas, 6 perak dan 2 perunggu.

Sementara Kontingen Indonesia yang belum juga mampu meraih medali emas sampai hari ketiga kejuaraan yang disponsori BRI itu menempati posisi ke-9 dengan 2 medali perunggu.

Pada hari ketiga itu, Korsel kembali mendominasi dengan merebut tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Empat emas lainnya dibagi rata masing-masing satu medali emas oleh Cina, Thailand, Taipei, dan Iran.

Emas pertama Korsel di hari ketiga itu diraih oleh taekwondoin putra Seong Joo Heo yang memenangi kelas -51kg kyorugi putra. Di final, Seong Joo Heo mengalahkan Javad Amirisorkhi (Iran). Medali perunggu kelas ini diambil Nematullah Mohd Sarwar (Afganistan) dan Mathew Michael Padilla (Filipina).

Min Ji Im menyumbangkan emas kedua Korsel di kelas -46kg kyorugi putri. Di final, Ji Im mengalahkan Napaporn Charanawat (Thailand), sedangkan medali perunggu jatuh ke tangan Pooneh Faraji (Iran) dan Razal Alsaaideh (Yordania).

Emas ketiga Korsel diraih oleh Gang Min Cho yang mengalahkan Abolfazl Yaghoubijouybari (Iran) final -59kg kyorugi putra, sedangkan perunggu direbut Korai Maurakami (Jepang) dan Nutthawe Klompong (Thailand).

Cina mencuri satu emas melalui Bai Xinlong di kelas -68kg kyorugi putra, setelah di final mengalahkan Ramin Hosseingholi Zadeh (Iran). Seong Tae Kim (Rep Korea) dan Saravana Kumar P (ATU) harus puas berbagi medali perunggu.

Phannapa Narshujin (Thailand) merebut emas kel -52kg kyorugi putri setelah menundukkan Ni Qingyuang (Cina) di laga final, sementara Pauline Louise Lopez (Filipina) dan Lo Wan Chu (Taipei) harus puas berbagi perunggu.

Taipei merebut emas melalui Lin Chieh Erh yang memenangi final -55kg kyorugi putri, mengalahkan He Kyong Cho (Rep Korea). Aldang Orova Fariza (Kazakstan) dan Mahsa Jeddi (Iran) kebagian medali perunggu.

Pada laga final terakhir di kelas +68kg kyorugi putri, terjadi pertarungan menarik antara Hanieh Akhlaghi (Iran) melawan Yu Chia Jung (Taipei). Dari tiga babak pertandingan, Hanieh yang tiga kali mendaratkan poin dari tendangan kaki ke muka lawan, akhirnya memenangi pertarungan dengan skor 14-8. Hanieh pun berhak atas medali emas, sedangkan Chia Jung harus puas dengan medali perak. Sementara Duha Al Assaf (Yordania) dan Burkitova Zhuldyz (Kazakstan) kebagian medali perunggu.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR