SAMARINDA-(TribunOlahraga.com)

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar menilai pemain depan Ferdinand Sinaga masih perlu proses yang panjang untuk mengembalikan lagi performa terbaiknya setelah bergelut lama dengan cidera dan absen di pertandingan.

Sartono“Saya lihat Ferdinan belum seperti dulu, perlu waktu lagi bagi dia untuk mengembalikan lagi apa yang dia punya terutama kecepatan dan keberanian dia membawa bola, memang harus bertahap,” terang Sartono Anwar di Samarinda, Minggu (23/6).

Setelah bergelut lama dengan cedera, dan absen selama kurang lebih tiga bulan, Ferdinand kembali mendapatkan kepercayaan sebagai pemain inti oleh Sartono Anwar ketika tim Persisam menjamu tim Persela Lamongan, Minggu (23/6).

Sayangnya mantan top score Liga Primier Indonesia itu tidak bermain “full time” 90 menit, dan digantikan oleh rekannya Rahel Radiansyah pada menit ke-58.

Sartono menilai, secara fisik Ferdinand belum bisa diturunkan selama 2 x 45 menit, dan secara kebutuhan tim juga perlu adanya perubahan, karena Persisam pada saat itu masih ditahan imbang Persela dengan skor 0-0.

“Kontribusi Ferdinand di pertandingan memang ada, dan dia tampil cukup baik, tapi saya menilai dia belum bisa turun selama 90 menit, dan perlu proses dengan latihan lebih keras lagi,” tegas Sartono.

Sartono mengakui sebelum cedera lutut yang dialami Ferdinand merupakan salah satu pemain vital di tim Persisam Putra.

Dibuktikan pada awal putaran pertama Liga Super Indonesia, Ferdinand selalu sebagai salah satu aktor kesuksesan di setiap pertandingan, bersama dengan Lancine Kone dan Bayu Gatra.

“Dia (Ferdinand-red) tipe pemain perusak pertahanan lawan, yang bisa memberikan ruang bagi rekannya untuk mencetak gol, dan sebaliknya bila dia punya peluang, dia juga bisa mencetak gol,”jelas Sartono.

Sartono berharap Ferdinand tidak patah arang dan tetap semangat dalam latihan, sehingga penampilan terbaiknya bisa lagi dipertotonkan pada pertandingan.

“Saya yakin Ferdinand bisa, karena dia tipikal pemain yang punya kemauan keras, dalam latihan dan juga pertandingan,” tegas Sartono.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Super INdonesia di Stadion Segiri Samarinda itu, Persisam berhasil menundukkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 melalui dua gol yang dicetak penyerang Osas Saha.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR