PADANG-(TribunOlahraga.com)

Tim Semen Padang akan menyiapkan dua pertandingan uji coba internasional melawan klub dari luar negeri sebagai persiapan menghadapi babak perempat-final Piala AFC 2013.

afc-cup“Kita merencanakan sebelum menjalani babak perempat-final AFC melawan East Bengal, SP akan melakukan dua pertandingan uji coba melawan klub luar negeri,” kata Pelatih SP Jafri Sastra di Padang, Senin.

Ia mengungkapkan lawan uji coba bagi tim yang berjuluk “Kabau Sirah” tersebut yakni berasal dari Thailand dan Malaysia.

Untuk tim dari Thailand, katanya, saat ini manajemen sedang melakukan komunikasi dengan Manajer Tim Buriram United yang merupakan salah satu tim yang masuk dalam babak perempat final Asia Champions League (ACL).

Dipilihnya Tim Buriram United, katanya, karena manajemen menilai tim tersebut merupakan salah satu tim terkuat dan diperkuat banyak pemain yang tergabung dalam Timnas Thailand.

Selain itu, kata Jafri, permainan Tim Buriram United bisa memberikan pengalaman bertanding yang bagus bagi Tim SP, karena mempunyai skill di atas rata-rata dibanding tim lainnya.

“Melawan klub sekelas Buriram United sangat dibutuhkan, karena hal tersebut bisa menambah pengalaman bertanding bagi pemain SP,” katanya.

Lebih lanjut Jafri mengatakan untuk uji coba kedua, manajemen akan mencoba melakukan kordinasi dengan salah satu klub asal Malaysia, namun nama tim yang tersebut belum bisa ditentukan sekarang, termasuk jadwalnya.

“Untuk uji coba kedua kita akan coba tim dari Malaysia,namun timnya belum bisa kita pastikan untuk saat ini,” katanya.

Ia mengharapkan, dengan bekal dua uji coba melawan klub luar, timnya mampu beradaptasi dengan cepat dengan gaya permainan tim luar, dan hal itu tentunya bisa memberikan efek positif sebelum melawan East Bengal di babak perempat-final AFC Cup.

Pada babak perempat-final AFC Cup, SP akan melakoni laga away terlebih dahulu ke kandang East Bengal, di Vivekananda Yuba Bharati Krirangan Stadium, Kalkuta, pada 17 September 2013. Setelah itu, giliran Semen Padang yang jadi tuan rumah pada 24 September 2013.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR