JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo mengaku mengantongi nama Panitia Lokal Persija bernisial ‘M’ yang memiliki andil besar dalam insiden pelemparan bus pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung. Roy menyebut panitia lokal Persija berinisial ‘M’ itu saksi kunci.

roy-suryoMenurut Roy, panitia Lokal tersebut memegang peranan penting dalam memberikan izin bus Persib berangkat ke SUGBK. Harusnya, ‘M’ menahan bus Persib agar jangan berangkat dulu. Karena di SUGBK sudah ada konsentrasi massa.

“Seharusnya dia menahan keberangkatan pemain Persib. Tapi kenapa tetap diberangkatkan. Saya akan mendorong supaya Polisi meminta kesaksian dari dia. Soal dia bertanggung jawab nantinya, itu urusan Polisi,” kata Menpora seusai menerima kedatangan manajemen Persib di Lantai 10 Gedung Graha Pemuda Senayan (Kantor Kemenpora), Rabu, (26/6).

“‘M’ hendaknya menahan dan meminta tambahan keamanan. Andaikata dia meminta tambahan keamanan dan tidak memberangkatkan bus Persib tanpa bantuan keamanan, peristiwa itu mungkin tidak terjadi,” ujar Roy.

Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan mengatakan, Komdis masih terus menggali keterangan Panitia Lokal Persija berinisial ‘M’ yang ikut dalam bus Persib.

Hinca menyebut inisial ‘M’ sebagai Muchsin. Panitia Lokal Persija yang ikut dalam bus Persib. “Keterangan dari saudara Muchsin sangat menarik karena dia berada dalam bus. Dia mengetahui persis kejadiannya. Bahwa Bus dilempar sesaat setelah meninggalkan Hotel Kartika Chandra. Muchsin menceritakan bus diserang sesaat setelah meninggalkan Hotel.” TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR