JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Meski tampil dalam kondisi sakit, pecatur kawakan, Master Internasional (MI) Salor Sitanggang belum terbendung hingga babak keempat Kejurnas Catur ke-43/2013, Senin, (1/7) di Wisma Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

salorSalor yang menjadi unggulan keempat dalam kejuaraan berhadiah Rp.202 juta itu memimpin klasemen sementa bersama unggulan 10 FM Doni Sonjaya dengan mengumpulkan 4 poin.

Pecatur berdarah Batak yang kini membela Jatim itu seakan tak menghiraukan penyakitnya dengan bermain apik menggilas unggulan 29 NM Ruby Tabono pada pertandingan babak keempat itu.

Sedangkan pecatur Jabar Doni tetap menempel Salor dengan meraih kemenangan atas unggulan 33 NM Purnama Alam.

Kedua pecatur itu memiliki keunggulan solkof atas enam pecatur lainnya yang juga mengumpulkan 4 poin hingga babak keempat itu.

Keenam pecatur itu adalah; FM Tjhin Irawan, NM Budiman Hs, IM Nasib Ginting, NM Hudallah, NM Hans Pusung, NM Suyud Hartoyo.

Sementara itu di kategori Senior Putri, unggulan enam WFM Baiq Vina Lestari dari Riau dan unggulan delapan WNM Tri Prisma Jayanti dari Jabar berbagi pimpinan dengan mengumpulkan 3 poin setelah babak ketiga, Senin.

 

Salah satu pecatur nasional MI Ivan Situru yang absen dalam kejurnas kali ini mengatakan, semangat tanpa menyerah yang ditunjukkan Salor Sitanggang patut diteladani oleh semua pecatrur terutama para generasi muda.

‘’Terus terang saya salut sama Bang Salor, meski dalam kondisi sakit, dia tetap memperlihatkan permainan terbaiknya. Ini patur ditiru oleh pemain-pemain muda kita,’’kata Ivan.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR