PALEMBANG-(TribunOlahraga.com)

Arena pertandingan lima cabang olahraga Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, 11 September-1 Oktober 2013, belum ditentukan karena panitia penyelenggara menunggu hasil keputusan Delegasi Teknik perwakilan dari negara peserta.

“Dari 13 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, terdapat lima cabang olahraga yang belum ditentukan arena pertandingannya yakni panahan, wushu, karate, angkat besi, dan taekwondo,” kata Wakil Ketua Umum I Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Aidit Aziz di Palembang, Sabtu.

Ia mengemukakan, panitia penyelenggara masih menunggu kedatangan Delegasi Teknik yang dijadwalkan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Senin (8/7), untuk memantau kondisi terkini berbagai arena.

Sementara ini, cabang olahraga yang telah mendapatkan kepastian arena olahraga yakni atletik, renang, senam, sepak bola, bola basket, bola voli, voli pantai, dan tenis lapangan.

“Sebagian besar cabang olahraga akan memanfaatkan arena di Kompleks Olahraga Jakabaring, sementara lima cabang olahraga yang belum ditentukan karena memang belum tersedia di sana mengingat saat SEA Games 2011 dipertandingan di Jakarta atau bukan di Palembang,” katanya.

Meski demikian, ia melanjutkan, bukan berarti Sumsel tidak mampu menggelarnya karena memiliki berbagai arena alternatif yang berada di luar Kompleks Olahraga Jakabaring.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah mengajukan Lapangan Sepak Bola Universitas IBA dan Lapangan Golf Patra Jaya untuk arena panahan, serta masih mengupayakan arena untuk olahraga bela diri yakni wushu, taekwondo dan karate.

“Untuk angkat besi ada kemungkinan tetap di Jakabaring yakni memanfaatkan Gedung Olahraga Senam,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemantauan kesiapan arena oleh Delegasi Teknik ini direncanakan akan berlangsung secara berkala hingga menjelang pelaksanaan ISG.DG-02

 

TINGGALKAN KOMENTAR