JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Dua petenis Amerika Bob dan Mike Bryan mengalahkan Ivan Dodig dan Marcelo Melo 3-6, 6-3, 6-4, 6-4 untuk memenangi gelar ganda putra Wimbledon di London, Sabtu.

Bob-dan-Mike-BryanKemenangan ini menjadi pasangan pertama yang telah memenangi empat gelar Grand Slam di saat yang sama pada era tenis profesional.

Saudara kembar yang merupakan unggulan teratas ini menelan kekalahan pada lima game pertama di pertandingan namun mampu bangkit untuk menaklukkan pasangan ganda Kroasia/Brazil dan memperpanjang rekor raihan gelar Grand Slam mereka menjadi 15.

Kedua Bryan (35) ini, yang juga memenangi medali emas Olimpiade tahun lalu, mengungguli lawan mereka yang merupakan unggulan ke-12 melalui saling pemahaman yang menyerupai telepati yang telah memberikan mereka 91 gelar ganda sepanjang karirnya.

Mereka melakukan break menentukan pada game kesembilan di set keempat dan Bob Bryan memastikan kemenangan ketika ia menguncinya dengan ace, yang membuat kedua petenis itu melakukan “tubruk dada” yang telah menjadi ciri khas mereka, demikian Reuters.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR