JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Jelang pertandingan melawan Indonesia XI, pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengatakan pada prinsipnya kedatangan mereka ke Indonesia ini bukan hanya sekedar bertanding kemudian menang. Tetapi misi yang tak kalah pentingnya adalah mereka ingin menghibur penononton sepakbola di Indonesia.

‘’Saya kira para pemain kami tahu misi dan kedatangan mereka ke sini. Dalam sebuah pertandingan persahabatan, bukan kemenangan yang jadi tujuan tetapi bagaimana kami khususnya pemain bisa menghibur penonton lewat permainan sepakbola,’’kata Rodgers dalam jumpa pers resmi di Hotel Mulia Senayan, Kamis, (18/7).

Rodgers juga mengaku sempat menyaksikan cuplikan pertandingan tim Indonesia saat melawan Arsenal. Rodgers menilai tim Indonesia ketika itu tampil cukup bagus. Ia bahkan tak segan menilai kualitas teknik tim ”Garuda”.

”Hingga menit ke-70 pertandingannya cukup ketat. Menurut saya, pemain Indonesia punya teknik bagus dan sepertinya mereka mudah dilatih,” kata Rodgers,’’ katanya.

Hanya saja, ia sepakat dengan perkataan pelatih Arsenal Arsene Wenger mengenai stamina pemain Indonesia. Sebelumnya, Wenger mengatakan bahwa stamina pemain Indonesia buruk.

”Setelah menit 70 sepertinya mereka kelelahan. Mungkin benar apa yang disebut Wenger kalau mereka kurang di segi stamina,” lanjut Rodgers.

Meskipun begitu, Rodgers tidak serta-merta menganggap remeh tim ”Garuda”. Apalagi skuad Indonesia akan ketambahan pemain dari tim U-23.

”Ada beberapa pemain berbakat di tim ini, terutama mungkin di lini depan. Pertandingan ini akan jadi tes,” kata Rodgers.

Liverpool akan meladeni tantangan tim Indonesia XI hari Sabtu (20/7/2013) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka lalu akan melanjutkan tur pramusim ke Melbourne, Australia, dan Bangkok, Thailand.

Terkait dengan tur Asia mereka ini, Rodgers pun dihadapkan pertanyaan kemungkinan merekrut pemain Asia. Namun, Rodgers ternyata tidak ambil pusing dengan asal-muasal pemain.

”Liverpool adalah klub besar dan kami selalu ingin mendapatkan pemain terbaik. Tak masalah dari mana asal mereka,” pungkas Rodgers.TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR