JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Tim BNI Indonesia All Star bertekad menyulitkan tim asal Inggris, Chelsea yang akan menjadi lawannya pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (25/7).

Tekad dari Tim BNI Indonesia All Star untuk menyulitkan Chelsea bukan tanpa alasan karena tim yang diasuh Rahmad Darmawan ini diperkuat pemain-pemain terbaik di Inonesia mulai level U-23 maupun senior.

“Akan sangat bahagia jika nanti mampu menyulitkan mereka (Chelsea),” kata pelatih BNI Indonesia All Star Rahmad Darmawan di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, Chelsea dan Jose Mourinho merupakan klub dan pelatih favoritnya. Dengan menghadapi tim dan pelatih yang telah mempunyai nama besar pihaknya mengaku akan banyak mendapatkan pengalaman tersendiri.

“Setiap menghadapi tim besar jelas akan menghadiri sebuah pengalaman baik untuk pemain maupun diri saya sendiri,” katanya menambahkan.

Guna menghadapi anak asuh Jose Mourinho ini, Rahmad Darmawan memanggil 21 pemain yang 11 diantaranya adalah pemain U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013. Pemain ini ditopang dengan 10 pemain senior yang sudah kenyang pengalaman.

Saat ini ke-21 pemain yang dipanggil mulai menjalani pemusatan latihan. Latihan perdana yang dilakukan Senin (22/7) dilakukan di lapangan futsal dan latihan kedua rencananya dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Keinginan untuk mempersulit juara Liga Champion Eropa ini juga dilontarkan oleh salah satu pemain BNI Indonesia All Star Ahmad Bustomi. Pemain dengan posisi gelandang ini bertekad memberikan yang terbaik pada tim yang juga Timnas Indonesia itu.

“Ini adalah kesempatan langka. Makanya harus dimaksimalkan. Kami akan berusaha menyulitkan mereka,” katanya.

Kunjungan Chelsea ke Indonesia merupakan yang pertama dan terakhir dalam Tour Asia 2013. Sebelum menghadapi BNI Indonesia All Star, anak asuh Jose Mourinho ini menghadapi Thailand All Star di Bangkok dan Malaysia XI.

Berikut 21 pemain BNI Indonesia All Star yang dipersiapkan menghadapi Chelsea : Kurnia Meiga (pg), Hasim Kipuw, Rizki Ahmad Sanjaya Pellu, Bayu Gatra Sanggiawan, Egi Melgiansyah, Rasyid Assahid Bakri, Andik Vermansyah, Hendra Adi Bayauw, Alam Syamsir, Agung Supriyanto dan Seftia Hadi

 

Sedangkan pemain senior yang dipanggil adalah Muhamad Roby, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, Ahmad Bustomi, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Ajisaka (pg), Purwaka Yudhi, Hamka Hamzah dan Greg Nwokolo.TOR-02/TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR