JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

MyEvent menyanggah adanya permasalahan antara kubunya dan Nine Sports menyoal pemegang hak guna pemakaian Stadion Utama BUng Karno untuk laga Chelsea vs Indonesia All-Stars Besok, Kamis (25/7/2013) WIB. Klarifikasi ini dilakukan untuk menjernihkan duduk persoalan yang sesungguhnya. Dan MyEvent menjungjung tinggi professional.

myeventPermasalahan ini disebabkan pemutusan sepihak BNI terkait kerjasama dengan MyEvents, yang mengklaim sudah merampungkan 80% persiapan pertandingan termasuk hak penggunaan lapangan. Sebagai gantinya, BNI, selaku promotor utama, kemudian menunjuk Nine sports sebagai promotor pertandingan.

“Ini masalah simpel, bagaimana BNI menyikapi masalah hak dan kewajiban. Jangan ada informasi yang bilang kami dan Nine Sports ada kekisruhan. Apalagi, kami dibilang menghalangi Chelsea bermain,” ungkap CEO MyEvents Fauzan Zaman kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/7/2013) WIB.

Ditanya soal hak penggunaan lapangan, Fauzan mengakui bahwa sampai saat ini pengelola GBK masih memberikan kepercayaan kepada MyEvents selaku pemegang hak pemakaian mulai dari tanggal 23 sampai 25 Juli 2013.

“Sejauh ini pihak pengelola GBK memberikan penyataan highly appreciated dan highly respected sama seperti kami memberikan apresiasi tinggi kepada PSSI dalam hal ini Djoko Driyono selaku Sekjen PSSI. Mereka sangat mengerti kami,” ujarnya menambahi.

Sampai berita ini diturunkan, pihak MyEvents menyatakan belum menerima pernyataan resmi dari pihak BNI terkait penyelesaian pembayaran kompensasi yang telah dikeluarkan untuk hak sewa lapangan. sebagai langkah konkret, Zaman menekan pihak BNI dengan cara mengirimkan surat resmi kepada Kementrian Sekretaris Negaran(Mensesneg) selaku pengelola GBK.

“Terakhir kami akan melayangkan surat ini kepada BNI melalui pengelola GBK, Mensesneg, atau Kemenkoskesra bahwa BNI seharusnya bisa memberikan pernyataan bahwa mereka akan membayarakan kompensasi pada MyEvents. Serta kita memberikan pernyataan melepas kepemilikan GBK,” Fauzan menmbahkan.

Kubu MyEvent memberikan tenggat waktu higga pukul 00:01 dinihari WIB kepada BNI untuk menyelesaikan permasalahan ini. Namun, tenggat tersebut bisa diperpanjang jika BNI menunjukkan itikad baik menyelesaikan masalah biaya sewa SUGBK.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR