JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Sebagai wujud penghormatan terhadap bomber Pelita Bandung Raya (PBR), Sekou Camara, yang tutup usia, PT. Liga Indonesia memutuskan menunda laga antara PBR melawan PSPS Pekanbaru.

islPertandingan antara PBR melawan PSPS pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) sejatinya berlangsung di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang, 31 Juli nanti.

Namun disebabkan kematian Camara, laga tersebut diundur ke tanggal 20 Agustus 2013. Demikian pernyataan dari CEO PT.Liga sekaligus Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Joko Driyono.

“Jadwal pertandingan PBR melawan PSPS mengalami pemunduran jadwal karena kasus Camara. Jadwal tentatif dipindah ke tanggal 20 Agustus. Tentatif karena kita punya utang satu pertandingan dengan pihak televisi,” ungkap Joko, Senin (29/7/2013) WIB.

“Kami sudah melakukan konfirmasi ke PSPS. Kita setuju laga dipindah dengan pertimbangan kemanusiaan. Manajemen PBR akan mengantarkan jenazah hari ini atau paling tidak besok,” ia menyambung.

PSSI juga memerintahkan agar PT. Liga membentuk tim untuk melakukan investigasi terkait penyebab kembatian penyerang berkebangsaan Mali itu.

Camara tutup usia pada Sabtu (17/7/2013) pukul 23:40 WIB akibat serangan jantung. Pemain berusia 27 tahun itu mendadak terjatuh pada saat latihan gim bersama tim.

Camara sempat mendapat pertolongan oleh dokter tim di lapangan selama dua menit. Kemudian, dia dilarikan ke Rumah Sakit Halmahera. Tetapi, nyawa Camara sudah tak tertolong lagi. TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR