JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Ganda campuran Indonesia, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, gagal melanjutkan langkah mereka di Kejuaraan Dunia 2013 setelah kandas di putaran kedua oleh pasangan Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah 18-21, 17-21, Selasa sore.

Pada pertandingan yang berlangsung di Tianhe Indoor Gymnasium, China, Fran/Shendy yang menempati unggulan kesembilan harus menyerah untuk kedua kalinya dengan pasangan peringkat 15 dunia itu.

Fran/Shendy ditaklukkan dalam waktu 27 menit sehingga gagal menyusul rekan-rekannya yang sudah berhasil menggenggam tiket ke putaran ketiga antara lain Muhammad Rijal/Debby Susanto, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Riky Widianto/Puspita Richi Dili.

Dengan demikian, lewat kekalahan ini “perang saudara” Fran/Shendy dan Tontowi/Liliyana gagal terjadi. Tontowi/Liliyana akan menghadapi Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah di putaran ketiga.

Sebelumnya, pasangan Riky/Richi berhasil merebut tiket ke putaran ketiga dengan menyingkirkan pasangan Taiwan Chen Hsiao Huan/Liao Min Chun langsung dua game 21-8 22-20.

Pada rekor pertemuan pertama mereka, Riky/Richi cukup membutuhkan waktu 29 menit untuk memenangi pertandingan. TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR