JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Gelandang Real Madrid Xabi Alonso kemungkinan akan absen sampai tiga bulan setelah mengalami patah tulang pada kakinya saat berlatih, demikian klub memberi konfirmasi pada Rabu.

“Xabi Alonso hari ini mengalami patah pada metatarsal kelima di kaki kanannya, pemeriksaan x-ray yang dilakukan staf medis klub telah mengungkap hal itu,” kata pernyataan di situs resmi Real.

Meski klub tidak secara spesifik memaparkan berapa lama periode pemulihan yang harus dilalui, media Spanyol melaporkan bahwa Alonso akan absen selama tiga bulan.

Mantan pemain Liverpool ini baru kembali berlatih menyusul operasi pada cedera pangkal paha yang membuat dia absen ambil bagian di Piala Konfederasi pada Juni, dan tidak masuk dalam tim Carlo Ancelotti untuk pertandingan kompetitif pertamanya melawan Real Betis pada Minggu karena minim partisipasi di pertandingan latihan.

Dan pemain 31 tahun ini sekarang kelihatannya akan absen pada tiga pertandingan tersisa Spanyol di kualifikasi Piala Dunia, sebagian besar pertandingan fase grup Real di Liga Champions, dan El Clasico pertama musim ini melawan Barcelona di Liga Spanyol pada 26 Oktober.TOR-03