JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pebalap Repsol Honda Team Dani Pedrosa mengakui telah melakukan kesalahan dalam kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu, sehingga dia hanya bisa memperoleh posisi kelima saat balapan Minggu malam WIB ini.

“Saya kehilangan kesempatan di bagian awal lap terakhir dan saya tidak bisa memperbaikinya. Lintasan ini sangat panjang sehingga tidak ada waktu untuk banyak lap. Satu kesalahan berarti kehabisan waktu,” kata Pedrosa kepada laman motogp.com.

Pedrosa mengatakan untuk bisa menaklukan Sirkuit Silverstone, seorang pebalap harus benar-benar kuat dan cepat. Dia berjanji akan melakukan awal yang baik dalam balapan pada Minggu siang waktu setempat.

Waktu kualifikasi Pedrosa selisih sembilan per sepuluh detik dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang meraih “pole position” dalam kualifikasi dengan catatan waktu 2’00.691.

Pedrosa belum pernah memenangkan Grand Prix di Inggris sejak dia meraih kemenangan di Donington Park dalam debutnya di kelas premier pada 2006.

Dia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara, selisih 26 poin dari pemimpin klasemen Marc Marquez yang mencatat waktu tercepat saat kualifikasi MotoGP Inggris.TOR-07

TINGGALKAN KOMENTAR