JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, dan ayahnya, Jorge, telah membayar lima juta euro kepada otoritas Spanyol setelah mereka pada Juni dituding memberikan pemberkasan pajak palsu, kata pengadilan setempat, Rabu

Pasangan ini telah menyetorkan 5.016.542,27 euro pada bulan lalu sebagai “pembayaran yang dikoreksi,” kata pengadilan di Gava, dekat Barcelona.

Mereka masih harus menjalani persidangan pada 17 September meski pengacara mereka telah meminta agar persidangan itu ditunda sebab ia memiliki keperluan lain pada hari itu, demikian bunyi pernyataan tersebut.

Pemain terbaik dunia asal Argentina Messi dan ayahnya, yang keduanya menolak disebut melakukan hal-hal yang salah, diduga menyembunyikan empat juta euro dari pemberkasan tidak lengkap untuk 2006-2009.

Penjualan hak citra Messi telah disembunyikan menggunakan jaring kompleks dari selubung perusahaan-perusahaan di Uruguay, Belize, Swiss, dan Inggris Raya, kata kantor jaksa untuk kejahatan-kejahatan pajak di Katalonia.

“Saya tidak pernah mengurusi hal-hal seperti ini dan demikian juga ayah saya,” kata pemain 26 tahun ini pada Juli.

“Kami memiliki pengacara-pengacara dan manajer-manajer keuangan untuk mengurus hal-hal itu, dan kami mempercayai mereka dan mereka akan mengatasi masalah ini,” tambahnya.

“Kebenarannya adalah saya tidak memiliki petunjuk mengenai semua ini dan itulah mengapa kami memiliki orang-orang untuk mengurusinya.”

Messi merupakan penduduk Barcelona sejak 2000 dan mendapatkan kewarganegaraan Spanyol pada 2005. TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR