JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Kepindahan Mesut Ozil ke Arsenal merupakan hal yang bagus bagi tim nasional Jerman, demikian yang diyakini pelatih Joachim Loew, namun ia bingung dengan keputusan Real Madrid untuk menjual gelandang bintang mereka itu.

Ozil (24) bergabung dengan tim Liga Utama Inggris Arsenal dengan biaya transfer sebesar 50 juta euro pada hari terakhir bursa transfer musim panas yakni Senin, setelah Real menyelesaikan perekrutan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

Loew mengatakan dirinya senang melihat Ozil pindah ke The Gunners untuk bekerja di bawah asuhan pelatih Arsen Wenger, namun ia bingung mengapa Real membiarkan sang pemain pergi.

“Transfer itu bagus untuk tim nasional, ia akan memiliki pelatih papan atas di Arsenal dan akan bermain di level yang sangat tinggi, itu akan cocok untuknya,” kata Loew di mana Jerman akan menjamu Austria di kualifikasi Piala Dunia di Munich pada Jumat.

“Saya telah mendengar bahwa beberapa pemian seperti Cristiano Ronaldo atau Sami Khedria sedih karena harus kehilangan pemain berkelas.”

“Dan bagi saya, sulit memahami mengapa Real membiarkan salah satu pencetak gol terbanyak mereka pergi, namun itulah bisnis.”

Ozil mencetak sepuluh gol untuk Real pada musim lalu, memberikan 24 assist ketika Cristiano Ronaldo menutup musim dengan menjadi pencetak gol terbanyak Real dengan koleksi 55 gol.

Loew mengatakan dirinya telah memperhatikan bahwa Ozil terlihat jelas “gembira dan puas” dengan kepindahannya itu pada sesi-sesi latihan dengan tim Jerman di Munich.

“Ia merupakan pemain sensitif yang memerlukan banyak rasa percaya diri dari klub dan pelatihnya,” kata Loew.

“Saya menelponnya beberapa hari sebelum transfer (itu terwujud), karena Anda dapat merasa bahwa kepercayaan ini tidak 100 persen berada di sana.”

Ozil telah melakukan 47 penampilan untuk Jerman, dengan catatan 14 gol.TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR