JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Tim bola basket putri DKI Jakarta ditargetkan mampu mempertahankan medali emas untuk kelima kalinya pada Popnas XII/2013, setelah empat tahun sebelumnya selalu mendominasi. ”Kami ingin Popnas kali ini kami bisa kembali meraih medali emas,” kata pelatih kepala tim basket putri DKI Jakarta, Bennedict Nicollo seusai pengukuhan kontingen DKI Jakarta, SeninĀ  (9/9).
Akan tetapi, untuk bisa menggapai target itu tidaklah mudah. Karena lawan-lawan dari daerah lain pun juga mempersiapkan diri dengan baik. ”Sebagai juara bertahan, tentunya lawan-lawan DKI Jakarta akan berusaha mengalahkan kami,” tutur Bennedict yang lebih dikenal dengan panggilan Benny.
Menurut Benny, tim asuhannya melakukan dua kaliĀ  ujicoba di Surabaya melawan dua tim kuat asal Jawa Timur yaitu Universitas Surabaya dan CLS senior. Hasilnya sekali kalah melawan Universitas Surabaya dan menang sekali melawan CLS senior. Ujicoba itu dilakukan pada bulan Ramadhan.
Seharusnya ujicoba itu dilakukan sebelum bulan Ramadhan. Itu dinilai Benny sudah sangat terlambat. ”Seharusnya ujicoba itu dilakukan sebelum bulan puasa. Tapi karena sesuatu akhirnya ditunda,” tambah Benny tanpa menyebut alasan.
Sejak Juli, tim bola basket putri sudah menjadi 12 atlet. Sebelumnya, Januari diadakan pemanggilan pemain 200%. TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR