JAKARTA-(Tribunolahraga.com)

Dua medali emas, itulah target yang dicanangkan tim karate Sulawesi Utara (Sulut) di Popnas 2013 ini. Dua medali emas itu diharapkan dari nomor Kumite perorangan putra atas nama Marcelino Tubongkasi dan Romario Satiamu.
Asisten pelatih tim karate Sulut, Hendrik Luntungan mengatakan target dua emas itu didasarkan atas prestasi kedua karateka tersebut di tingkat nasional dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini.
Marcelino Tubongkasi yang turun di kelas -76 kg adalah peraih perunggu Piala Mendagri 2013 di Bali, medali emas kejurnas PPLP 2012 di Manado, Sulut.
Sementara Romario Satiamu adalah juara O2SN (olimpiade pelajar nasional) 2013 di Balikpapan, Kaltim, medali perak Piala Mendagri 2013.
Hendrik mengatakan, prestasi itu diyakini bisa bersaing dengan karateka dari daerah lain terutama Jatim, Jabar, DKI dan Sulsel.
Di Popnas 2013 ini, Sulut menurunkan 10 karateka (6 putra dan 4 putri). Di putra, selain Marcelino dan Romario juga terdapat Jimmy Kapantaw, Renaldi Ibrahim, Andreas Tuloliu, Pauolo Satiamu.
Sedangkan di putri menurunkan Mega Tumbel, Virginia Tumiwa, Wina Sunge dan Helen Sampelan. Mereka ini didampingi pelatih kepala Ferry Manoppo dengan dua asisten pelatih, Hendrik Luntungan dan Luciana Taroreh. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR