Sudah Siap Tempur
Bagi Romario Satiamu dan Marcelino Tubongkasi, menggeluti olahraga beladiri karate memang sudah menjadi obsesi mereka sejak masih anak-anak.
Romario yang dilahirkan di Manado, (11/9) 1996 pertama kali mengenal karate sejak kelas 5 SD Begitu juga dengan Marcelino, yang mulai kenal olahraga beladiri asal Jepang itu sejak SD kelas III.
”Awalnya saya memilih karate karena selain untuk kesehatan juga untuk melindungi diri. Namun ada nilai lain dari karate ini yang membuat saya tertarik yakni, pantang menyerah.,”ujar Romario yang bernaung di bawah bendera Perguruan Lemkari itu.
Hal senada juga diakui Marcelino. Menurut remaja kelahiran Manado, 24 Maret 1996 ini, di karate kita dibekali jiwa petarung.
Marcelino yang mengidolakan karateka nasional Hendro Salim itu lebih jauh mengatakan, dengan jiwa sebagai petarung, dalam setiap kali bertanding, seorang karateka sudah pasti hanya memikirkan bagaimana untuk menang.
Baik Romario maupun Marcelino sama-sama mengakui sudah siap tempur menghadapi lawan mana pun di Popnas ini.”Saya sendiri sudah tak sabar lagi menunggu pertandingan,”imbuh Marcelino, karateka binaan Perguruan Inkado itu.(suharto olii)

TINGGALKAN KOMENTAR