Sukses Karate Awal Menggembirakan
Ketua Kontingen DKI, Teddy Cahyono tampak sumringah begitu mengetahui cabang karate nyaris menyapu bersih enam medali emas yang diperebutakan pada hari pertama pertandingan cabang karate Popnas 2013 di GOR Ciracas Jakarta Timur, Jumat, (13/9).
Tim karate DKI merebut lima medali emas sekaligus membuat kontingen Ibukota itu langsung memimpin perolehan medali sementara Popnas 2013.
”Insya Allah sukses karate di hari pertama ini akan menjadi inspirasi bagi atlet dari cabang olahraga lain. Jelas sebagai pimpinan kontingen DKI Jakarta saya gembira dengan capaian dari cabang karate ini,”kata Teddy.
Menurut dia, dari 257 medali emas yang diperebutkan, DKI berharap sekitar 20 sampai 25 persen untuk menggapai target juara umum.
”Daerah lain seperti Jabar kan mematok target 80 medali emas untuk merebut gelar juara umum. Nah DKI dalam kalkulasi terendahnya cukup sekitar 53 hingga 56 medali emas. Dalam hitungan kami, medali ini akan menyebar karena kekuatan cabor hampir merata di semua daerah,”tandasnya.
Teddy juga mengakui persaingan merebut gelar juara umum akan ketat. Bahkan menjelang akhir penyelenggaraan Popnas ini pun, sulit memprediksi siapa yang bakal jadi juara umum.
Setiap malam, kontingen DKI melakukan evalusai yang telah dicapai.”Kami menggunakan tenaga mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Jakarta sebagai ”mata tangan” untuk memberikan laporan perkembangan di lapangan,”papar mantan atlet hoki nasional itu.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR