JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Tim sepakbola DI Yogyakarta menjadi tim yang pertama  tersingkir dari ajang Popnas 2013 setelah dikalahkan Papua Barat 2-3 dalam laga yang dimainkan Minggu, (15/9) pagi kemarin  di GOR Ciracas, Jakarta Timur.
Sebelumnya pada pertandingan pertama, Sabtu, (14/9) DIY yang bergabung di Grup C itu ditekuk Sumbar 0-2.
Sementara itu tim  Kalimantan Timur (Kaltim) semakin kokoh di puncak klasemen Grup D setelah mengalahkan Bangka Belitung (Babel) dengan skor tipis, 2-1. Padahal seharinya sebelumnya, Babel tampil mengejutkan dengan menundukkan Papua 2-1.
Kaltim yang pada pertandingan sebelumnya melumat Lampung dengan skor meyakinkan 6-2 itu, kini mengantongi nilai enam. 6-2. Dua gol kemenangan Kaltim atas Babel masing-masing dicetak Imam Syafei di menit 29 dan Teren Awang, (69).
Bagi Syafei dan Awang, ini adalah gol ketiga mereka di ajang Popnas 2013 setelah keduanya membukukan dua gol saat membawa timnya berpesta gol ke gawang Lampung, Sabtu, (14/9) malam lalu. Gol tunggal Babel sendiri dicetak, Indra Pahlawan, di menit ke-3.
Kaltim masih menyisakan satu laga lagi melawan tim Papua, Selasa, (17/9) besok. Kaltim hanya membutuhkan hasil imbang untuk maju ke babak semifinal selaku juara Grup D.
Dalam pertandingan lainnya yang dimainkan di Stadion Mahasiswa Brodjonegoro Kuningan Jakarta Selatan, tim Papua bangkit dengan memukul Lampung, 5-1. Di Grup B yang juga  berlangsung di GMSB Kuningan, tim Banten menang mudah, 3-1, atas Nangroe Aceh Darussalam.
Pada Senin, (16/9) ini tidak ada pertandingan untuk cabang sepakbola dan akan dilanjutkan Selasa, (17/9) besok yang mempertemukan Papua Barat melawan Sumbar di Stadion Ciracas, Aceh menantang Jatim di Stadion Kuningan, Kaltim jumpa Papua di Stadion Ciracas, Babel menghadapi Lampung di Stadion Kuningan dan Sulsel tantang tuan rumah DKI juga di Stadion Kuningan.
Semifinal yang mempertemukan juara Grup A melawan Juara Grup B dan juara Grup D melawan juara Grup C akan dimainkan di Stadion Kuningan, Rabu, (18/9). Sedangkan partai final dimainkan Jumat, (20/9) juga di Stadion Kuningan.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR