JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Tim Semen Padang (SP) hanya menargetkan hasil seri melawan klub East Bengal dalam lanjutan babak perempat final AFC Cup 2013 di Stadion Vivekananda Yuba Bharati Krirangan, Kolkata, India, Selasa (17/9).

“Melawan tim East Bengal di kandangnya merupakan pertandingan berat, kita hanya menargetkan hasil imbang saja,” kata Manajer Tim SP Asdian saat dihubungi wartawan, senin.

Kekuatan East bengal boleh dikatakan salah satu tim terbaik yang sering juara di liga India. Selain itu, tim yang dilatih Marcos Antonio Falopa tersebut diperkuat beberapa pemain asing dari benua Eropa dan Asia.

Ia mengatakan bahwa faktor dukungan suporter tuan rumah juga menjadi salah satu tantangan yang juga harus dihadapi tim SP di India.

Kendati demikian, Asdian juga mengharapkan timnya tetap mampu tampil dengan lepas dan menjaga konsentrasi penuh selama pertandingan serta tidak memberi peluang di dalam kotak penalti.

“Pemain depan East Bengal wajib diwaspadai mereka salah satu tim yang punya produktivitas tinggi dalam menecetak gol di AFC Cup 2013,” katanya.

Sejak tiga hari lalu, kata dia, seluruh pemain SP sudah berada di India, dan mulai menjalankan sesi latihan ringan bersama pelatih Jafri Sastra.

Ia mengatakan bahwa keberangkatan tim yang berjuluk “Kabau Sirah” itu lebih dahulu dari jadwal yang ditentukan dimaksudkan untuk bisa secepat mungkin melakukan “recovery” fisik pascamelawan Persijap Jepara dalam lanjutan IPL.

“Kita berangkat lebih cepat untuk bisa beradaptasi dengan cuaca di sini dan pemain punya waktu istirahat yang panajang sebelum pertandingan,” katanya.

Sebelum keberangkatan ke India, manajemen pelatih sudah melakukan evaluasi terhadap hasil pertandingan melawan Persijap. Pada pertandingan tersebut SP ditahan imbang 2-2.

Dijadwalkan pada hari ini tim SP akan melakukan uji coba lapangan dan menggelar sesi pertandingan ringan.

“Yang penting tim ini tampil tenang dan fokus, mudah-mudahan target bisa tercapai,” katanya.

Ia juga mengharapkan dukungan seluruh masyrakat Indonesia bagi tim SP dalam mengkuti pertandingan penting tersebut.TOR-03

(

TINGGALKAN KOMENTAR