PALEMBANG-(TribunOlahraga.com)
Tim Nasional Sepak Bola Indonesia tiba lebih awal di Palembang, Senin, untuk persiapan menghadapi pertandingan penyisihan grup Islamic Solidarity Games (ISG) III melawan Maroko di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (19/9).

“Hari ini (Senin, 16/9) terdapat sembilan pemain Timnas tiba di Palembang yakni Okto, Shahar, Andri Ibo, David Laly, Sunarto, Kurnia Meiga, Dedi Kusnandar, Fandi Eko, Diego Michiels, bersama Pelatih Rahmad Darmawan,” kata Koordinator Panitia Pelaksana ISG Bidang Pertandingan Cabang Olahraga Sepak Bola Faisal Mursyid.

Ia mengemukakan bahwa kedatangan pemain Timnas itu ke Palembang dilakukan secara bertahap mengingat telah diawali oleh sebelas pemain pada hari Minggu (15/9) di bawah komando Asisten Pelatih Aji Santoso.

Ke-9 pemain itu, Alfin, Syamsir Alam, Syahroni, Seftia Hadi, Ramdani, Andik Vermansyah, Rasyid, Agung, Manahati, Bayu, dan Aldaeir.

“Tiga pemain lagi, yakni Andriytani, Johan Alfarizo, dan Syahrizal, direncanakan baru bergabung pada tanggal 19 September,” ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (manajemen Sriwijaya FC) ini.

Ia menambahkan, selain Timnas Indonesia, terdapat beberapa negara yang juga memilih tiba lebih awal di Palembang untuk mematangkan persiapan, yakni Palestina, Syria, Irak, Turki, dan Arab Saudi.

“Informasinya, hanya Maroko yang baru tiba di Palembang pada hari Rabu (18/9) atau satu hari sebelum pertandingan melawan Indonesia,” katanya.

Berdasarkan informasi dari bagian data panitia pelaksana, Timnas Indonesia U-23 untuk ISG 2013 terdiri atas tiga penjaga gawang, yakni Andritany Ardhiyasa, Kurnia Meiga Hermansyah, dan Shahar Ginanjar.

Kemudian, tujuh pemain belakang, yakni Manahati Lestusen, Syahrizal, Johan Ahmat Farizi, Diego Robbie Michiels, Seftia Hadi, Alfin Ismail Tuasalamony, Andri Ibo, dan delapan pemain tengah, yakni Octovianus Maniani, Bayu Gatra Sanggiawan, David Laly, Fandi Eko Utomo, Rizki Ramdani Lestaluhu, Rasyid Assahid Bakri, Syahroni, dan Dedi Kusnandar.

Lima pemain depan, yakni Syamsir Alam, Aldaier Makatindu, Agung Supriyanto, Sunarto, dan Andik Vermansyah.

Tim Nasional Indonesia berada di Grup B bersama Maroko dan Palestina berdasarkan hasil undian pertandingan sepak bola Islamic Solidarity Games III beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Grup A dihuni Arab Saudi, Syria, Turki, dan Irak.

Pertandingan sepak bola sendiri akan dilaksanakan lebih awal daripada cabang olahraga lain dengan memanfaatkan dua stadion, yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Madya Bumi Sriwijaya.

Sebanyak 44 negara memastikan ambil bagian pada ISG III di Palembang, 22 September–1 Oktober 2013.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR