JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Jateng tampil mendominasi perolehan medali emas pada hari pertama pertandingan cabang taekwondo Popnas 2013 di GOR Ciracas Jakarta Timur, Selasa, (17/9).
Dari sembilan medali emas yang diperebutkan, Jateng mengumpulkan tiga medali emas. Tiga emas Jateng masing-masing diperoleh dari kelas pertandingan di bawah-78 kg putra, di bawah-73 kg putra dan kelas pertandingan di atas 68 kg putri.
Medali emas di bawah 78 kg putra direbut Adde Komara Sandi, perak untuk Aprio Ririhena dari Maluku, M Almi Yunus (Sumsel) dan Adriano Fahrizal (DKI) harus puas dengan medali perunggu.
Di kelas di bawah 73 kg putra, medali emas untuk Kurnia Arman Robbani, Ibnu Fiqri dari DKI dipaksa mendapatkan perak, Erik Herta dari Jabar dan Heryadi Abrian (Sumbar) kebagian medali perunggu.
Medali emas di kelas 68 kg putri disabet Ananda Desca Qoliah, medali perak milik Una Sulfia Irawati dari DKI Jakarta. Yuni Siega (Banten) dan Ayu Setuaningsih (Sumsel) sama-sama memperoleh medali perunggu.
Sementara itu Jabar dan Sumbar sama-sama menempel ketat Jateng dengan raihan dua medali emas. Dua medali emas Jabar semuanya diperoleh dari nomor Poopsae perorangan putra-putri. Sedangkan dua emas Sumbar didulang dari kelas di bawah 68 kg putra-putri.
Irsyad Abdul Aziz merebut emas Poomsae perorangan putra, perak untuk Joshua Aditama Sutedjo dari Jateng. Priyaka Irfan Astama dari DKI harus puas dengan medali perunggu.
Medali emas putri disabet Kevita Della Rizkia, medali perak jatuh ke tangan Resa Pradipta dari Jateng. Genna Upsasi dari Banten kebagian perunggu.
Dua medali emas Sumbar masing-masing dipersembahkan Rendi Maisaputra yang turun di kelas di bawah 68 kg dan Riri Rahmadani di kelas di bawah 68 kg putri. Asep Irfan Permana dari DKI merebut perak di kelas di bawah 68 kg putra, perunggu untuk Syamsul Hilali (Jateng) dan Nana S (Jabar).
Medali perak di kelas di bawah 68 kg putri disabet Siti Aisyah Nurulhuda (Sumsel), Uli Cinthia Dewi (Jateng) dan Aisyah Arini (DKI) kebagian medali perunggu.
Dua medali emas lainnya masing-masing direbut Papua dan Riau. Papua mendapat medali emas dari kelas di bawah 55 kg putra atas nama Apriliandi FN Rawung. Medali perak di kelas ini disabet Aran Chesanzes Cario dari Kaltim, perunggu masing-masing untuk Ismanuar (Banten) dan Michael Alfen (DKI).
Medali emas Riau melalui Galuh Kogas yang turun di kelas di atas 78 kg putra. Ilman Naf’a dari Jabar kebagian perak dan Gabriel Christianto (DKI) serta Edo Nur Septiawan (Jateng)  merebut perunggu.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR