JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Hari kedua pertandingan cabang taekwondo Popnas 2013 di GOR Ciracas Jakarta Timur, (18/9) kemarin menyajikan persaingan ketat antara Jateng dan Jabar dalam perburuan medali.
Jateng yang sehari sebelumnya mendominasi dengan tiga medali emas, kemarin merebut dua medali emas melalui Adinda Larasati di kelas U-63 kg putri dan Dian Puspita Sari yang berlaga di kelas U-55 kg putri.
Adinda Larasati di final mengalahkan taekwondoin tuan rumah DKI, Verdi Yanti yang akhirnya merebut medali perak. Medali perunggu di nomor ini milik Fransiska Pretty (Papua) dan Desycado Gina (Sumut).
Sementara Dian Puspita Sari dalam partai puncak menundukkan Warakesthi Rahayu dari Jatim yang harus puas dengan medali perak. Siti Chaerunnisa dari Jabar da Sasha Sandraditya (DKI) sama-sama kebagian medali perunggu.
Dengan tambahan dua emas ini, Jateng tetap masih memimpin klasemen sementara perolehan medali dengan lima emas. Jabar yang juga memperoleh tambahan dua medali emas menempel ketat Jateng dengan mengumpulkan empat medali emas.
Dua medali emas tambahan Jabar diperoleh dari kelas U-59 kg putri atas nama Annisa Cyntia dan Dinggo Ardian yang turun di kelas U-63 kg putra.
Di final Annisa Cyntia mengungguli sekaligus memaksa taekwondoin andalan DKI, Elmaouri Andiani merebut medali perak.
Sedangkan Dinggo Ardian di babak final mengalahkan jagoan tuan rumah DKI, Seno Adi Nugroho yang merebut medali perak. Ewa Riswandi dari NTB dan Dio Agi S (Banten) kebagian medali perunggu.
Pertandingan cabang taekwondo, pada hari kedua ini memperebutkan lima medali emas. Satu medali emas lainnya direbut taekwondoin Jatim, Galang Arianto yang di final kelas  U-48 kg putra memaksa Unggul Pangestu dari Jateng merebut medali perak. Medali perunggu di kelas ini masing-masing untuk Rahadyan Ikhsan (DIY) dan Reynaldi HS (Jabar). TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR