Selalu Terinspirasi Semangat Bu Mega
Melalui pertarungan ketat dan menegangkan, taekwondoin asal Jabar, Megawati Tamesti Mahiswara akhirnya merebut medali emas bagi daerahya pada hari ketiga pertandingan cabang taekwondo Popnas 2013 di GOR Ciracas Jakarta Timur, Kamis, (19/9) kemarin.
Di partai final gadis kelahiran Yogyakarta 17 April 1978 itu hanya menang tipis atas taekwondoin andalan DKI, Wulandari Tri Suryadi. Kemenangan Megawati pun harus ditentukan melalui babak sudden death setelah membagi nilai sama 4-4 dalam permainan normal.
Sukses Megawati membuat Jabar menyodok ke atas dalam perolehan medali emas, menggeser Jateng.
”Jelas saya bangga bisa membahagikan semua orang. Mulai dari orang tua, keluarga saya, pelatih, sekolah hingga pengurus taekwondo diJabar merasa amat bahagia. Apalagi medali emas saya ini membuat Jabar memimpin perolehan medali cabang taekwondo Popnas 2013,”kata sulung dari dua bersaudara.
Pelajar kelas 1 SMA 6 Bandung itu kemudian membeberkan bahwa dalam setiap bertanding, selalu terinspirasi semangat Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) yang tak mengenal kata menyerah.
”Orang tua saya memberi nama Megawati agar anaknya memiliki semangat juang tinggi seperti Bu Megawati dalam memperjuangkan sesuatu. Dan semangat itulah yang selalu saya tanamkan pada diri saya,”tambah atlet yang mengenai taekwondo di usia 8 tahun itu.
Tertarik olahraga taekwondo seperti diakui pemilik tinggi badan 167 cm itu karena olahraga beladiri asal Korsel ini menantang. Gerakan-gerakannya sangat eksplosif dibanding olahraga beladiri lainnya.
Megawati pun diam-diam punya cita-cita tinggi ingin menjadi juara dunia.” Mudah-mudahan sukses di Popnas ini menjadi awal bagi saya dalam meniti karir di taekwondo. Saya sadar, untuk menggapai cita-cita itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Tetapi semangat saya tak pernah pudar sampai citat-cita itu terwujud,”paparnya. (suharto olii)

TINGGALKAN KOMENTAR