JAKARTA -(TribunOlahraga.com)

Tim voli putri Jawa Barat (Jabar) tampil superior di final bola voli Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII/2013, Kamis (19/9), di GOR Bulungan. Di final tim voli putri Jabar tundukkan Jawa Tengah (Jateng), 3-0.

Atas hasil ini tim voli putri Jabar berhak membawa pulang medali emas, sedangkan Jateng harus puas dengan medali perak. Di set pertama tim yang dilatih Risco Herlambang tersebut sempat mendapat sedikit kesulitan sebelum akhirnya menang, 25-22.

Di set kedua performa anak-anak Jabar makin memanas dan berhasil menang mudah 25-17. Di set penentuan Tri Retno Mutiara Lutfi dan kawan-kawan sempat mengendurkan serangan. Namun, akhirnya bisa menuntaskan laga dengan skor 25-21.

“Saya sempat khawatir dengan performa anak-anak di final ini. Meski secara teknik mereka unggul dari Jateng, namun performa mereka kerap tidak konsisten,” ujar Pelatih Kepala Tim Voli Jabar, Risco Herlambang.

Sementara itu, medali perunggu diraih tim putri DKI Jakarta setelah di hari yang sama mengalahkan D.I. Yogyakarta, 25-19, 25-22,26-24. Sedangkan, perunggu di sektor putra didapat Jateng usai mengalahkan tim tuan rumah DKI Jakarta, 25-20, 25-23, 25-18. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR