PADANG-(TribunOlahraga.com)

Mantan pesepakbola tim nasional Indonesia, Ellie Aiboy, ingin mengakhiri karir sepak bola profesionalnya bersama klub Semen Padang (SP) yang saat ini masih dibelanya.

“Belum ada tawaran dari klub lain, namun saya berkeinginan SP adalah tim terakhir yang ingin saya bela sampai pensiun nanti,” kata Ellie Aiboy di Padang, Minggu.

Dijelaskannya, sebagai pemain sepak bola profesional yang sudah lama bermain di klub lain di Indonesia dan luar negeri, tentu punya akhir karir yang harus ditentukan saat ini.

Selain faktor usia, ia juga berencana untuk melakukan hal lain setelah tidak lagi bermain sepak bola.

“Keinginan untuk menjadi pelatih tentu ada, namun semuanya butuh proses, saya akan coba untuk itu,” katanya.

Namun demikian, ia mengemukakan, jika manajemen SP masih membutuhkan tenaganya untuk kompetisi Indonesia berikutnya, maka dirinya siap dan akan total bermain untuk klub kebanggaan Ranah Minang tersebut.

Pemain kelahiran Jayapura, Papua, pada 1979, tersebut menambahkan bahwa setiap pemain sepak bola tentu punya keinginan mengakhiri karir sebagai pesepak bola dengan akhir yang manis.

Pemain terbaik Piala FA Malaysia pada 2005 itu menilai, klub SP memiliki manajemen yang baik untuk terus terlibat dalam kompetisi liga Indonesia.

“SP sangat profesional, manajemen dan pemain punya tujuan yang sama untuk terus berkiprah dalam kompetisi di Indonesia,” katanya.

Hal itulah yang mendasari kapten SP tersebut untuk memilih mengakhiri karir sepak bolanya di tim tersebut.

Berkaitan dengan kekuatan tim SP saat ini untuk menghadapi kompetisi Liga Utama Indonesia (Indonesia Premier League/IPL) berikutnya, Ellie mengatakan, timnya sudah punya kekompakan yang baik, namun hal itu wewenang penuh manajemen untuk melakukan evaluasi tim.

“Yang penting saat ini, seluruh pemain menyelesaikan kompetisi IPL ini, dan kita sebagai pemain harus menerima apapun keputusan manajemen,” katanya menambahkan. TOR-12

 

TINGGALKAN KOMENTAR