JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Penyerang Swedia Zlatan Ibrahimovic belum pernah mengangkat trofi Liga Champions, namun ia yakin dirinya mampu memenanginya dengan Paris Saint Germain.

Ibrahimovic telah menjuarai liga-liga domestik di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis, namun ia belum pernah mencicipi kesuksesan di kompetisi klub elit Eropa, laporv Reuters.

“Saya memiliki peluang besar untuk memenanginya bersama PSG,” katanya pada konferensi pers di malam menjelang pertandingan Grup C menjamu Benfica yang dimainkan Rabu.

“Kami memiliki tim yang fantastis, pelatih baru (Laurent Blanc), semuanya ada di sini.”

“Terkadang Anda memerlukan keberuntungan, terkadang kami berbicara mengenai detail-detail kecil yang dapat membuat perbedaan. Namun kami ada di turnamen ini untuk memenanginya, untuk itulah kami berlatih keras.”

Ibrahimovic (31), yang pernah memperkuat Barcelona, AC Milan, Inter Milan, Juventus, Ajax Amsterdam, dan Malmo, belum pernah melewati fase semifinal di Liga Champions.

Juara Liga Prancis PSG, yang telah mengeluarkan dana sebesar 350 juta euro di bursa transfer pada dua tahun terakhir untuk membangun tim yang mampu bersaing dengan klub-klub terbaik di Eropa, mencapai perempat final pada musim lalu untuk pertama kalinya sejak 1994/1995.

“Terdapat perbedaan besar dibanding tahun lalu karena pada tahun lalu banyak orang bertanya ‘Seberapa bagus mereka?’, semuanya merupakan hal baru bagi sebagian besar dari kami,” kata Ibrahimovic yang pada pekan lalu menyepakati perpanjangan kontrak sehingga ia akan membela PSG sampai 2016.

“Dengan hasil-hasil yang kami dapatkan, para pemain telah datang, tim-tim menaruh lebih banyak hormat kepada PSG dan tim-tim sekarang melihat PSG sebagai kompetitor.”

Salah satu di antara para pemain yang bergabung belakangan adalah penyerang Uruguay Edinson Cavani.

Ia dan Ibrahimovic diramaklkan akan menjadi salah satu pasangan penyerang terbaik di Eropa, namun kerja sama mereka masih belum memenuhi harapan.

Pemain Swedia itu, yang mengoleksi 30 gol di Liga Prancis pada musim lalu, juga terbiasa bermain di posisi yang lebih dalam pada musim ini.

“Saya melewatkan beberapa peluang, namun gol-gol bukan masalah jika Anda menjalankan tim secara bersama-sama dan menjadi seperti mesin,” kata Ibrahimovic.

“Hal terpenting adalah tim ini bekerja.”

“Jika saya meraih lebih banyak kemenangan dan mencetak lebih sedikit gol saya lebih bahagia dibanding jika saya mendapat lebih sedikit kemenangan dan mencetak lebih banyak gol.”

PSG dan Benfica sama-sama mengoleksi tiga angka dari satu pertandingan di Grup C. TOR-03

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR