JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafrie menilai penampilan anak asuhnya belum maksimal alias kurang greget meski menang 4-0 atas Laos pada pertandingan perdana kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa malam.

Evan Dimas dan kawan-kawan, kata dia, seperti kehilangan gairah bermain terutama pada babak pertama. Kondisi ini membuat dirinya terus memberikan motivasi kepada pemain untuk bermain lebih bagus demi meraih kemenangan.

“Pada jeda pertandingan saya bilang ke pemain. Apakah kalian hanya puas sebagai juara Piala AFF? Kalau tidak, kalian harus mampu bangkit untuk meraih kemenangan di pertandingan ini agar bisa lolos ke fase berikutnya. Akhirnya kita bisa maksimal,” kata Indra Sjafrie usai pertandingan.

Menurut dia, selain masalah gairah bermain, mental pemain juga menjadi kendala. Banyaknya hal yang menggangu selama menjalani pemusatan latihan juga menjadi pengaruh kinerja pemain dibandingkan saat turun di Piala AFF.

“Jika ingin lolos ke fase berikutnya kita harus mampu memenangkan semua pertandingan,” kata Indra menambahkan.

Sementara itu pelatih Timnas Laos Chandalaphone Liepvisay mengatakan jika anak asuhnya sudah bermain maksimal. Bahkan, kata dia, pada babak pertama anak asuhnya mampu membuat repot tuan rumah Indonesia.

“Babak pertama bagus. Tapi dibabak kedua pemain hilang konsentrasi. Selain itu dua kartu merah membuat kondisi tim timpang,” katanya usai pertandingan.

Setelah melawan tuan rumah Indonesia, pada pertandingan kedua Laos akan berhadapan tim kuat lainnya yaitu Korea Selatan yang dalam laga pertamanya menang 4-0 dari Filipina.

Indonesia akan berhadapan dengan Filipina dan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10/13). TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR