JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Sebanyak 80 anak Sekolah Dasar di Jakarta mendapat pelatihan atletik untuk anak-anak usia 7–12 tahun di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat.

Pelatihan yang merupakan kerjasama global antara Federasi Asosiasi Atletik International (IAAF) dan Nestle Healthy Kids, diresmikan pelaksanaannya di Indonesia oleh Menpora Roy Suryo.

“Kemitraan dengan IAAF ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam ‘Creating Shared Value’ (Menciptakan Manfaat Bersama) untuk mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan aktif,” kata ujar Arshad Chaudhry, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, dalam keterangannya.

Melalui pendidikan tentang gizi yang baik, pentingnya kegiatan fisik, kebersihan diri serta lingkungan yang diberikan secara teratur kepada anak-anak sekolah dasar, menurut dia, pihaknya dapat mendukung usaha pemerintah dalam menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat, cerdas dan siap menghadapi tantangan masa depan;

Dilihat dari kemajuan teknologi memberi dampak berkurangnya aktivitas fisik anak saat ini dan mengakibatkan anak-anak memiliki  gaya hidup yang kurang  sehat. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada kualitas hidup mereka di masa yang akan datang.

Program pelatihan “Kids Athletics” bertujuan mempromosikan dan mendorong aktivitas fisik dikalangan anak-anak, menjadikan atletik sebagai olahraga nomor satu di sekolah serta mancari bibit-bibit atlet atletik.

Dalam acara ini dihadiri oleh Ria Lumintuarso, Direktur IAAF dan Pengurus Besar PASI serta 57 guru olah raga sekolah dasar dari 13 provinsi   yang juga menjadi peserta pelatihan.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Nestlé Indonesia, karena melalui program ‘Kids’ Athletics’, ini kita dapat meningkatkan sosialisasi cabang olahraga atletik, sebagai induk berbagai cabang olahraga, kepada para guru olah raga dan pelajar sekolah dasar.  Kami berharap dengan upaya ini kita bisa melakukan  regenerasi atlet atletik di Indonesia,” kata Ria Lumintuarso. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR