JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Sekitar 2000 peserta dipastikan akan mengikuti Turnamen Tenis Meja Nasional Piala Dahlan Iskan I/2013 yang menurut rencana akan digelar 12-14 Oktober mendatang di Galaxy Sport Center Ancol, Jakarta.

Dari jumlah 2000 peserta itu, terdapat para atlet pelatnas yang dipersiapkan menghadapi SEA Games ke-27, Desember mendatang di Myanmar.

‘’Jujur saja, turnamen ini menggairahkan pembinaan tenis meja di tanah air yang dalam satu dasa warsa ini semakin menurun. Prestasi kita di tingkat internasional termasuk SEA Games sudah tak menggembirakan lagi. Ini dikarenakan minimnya even atau kompetisi tenis meja di dalam negeri,’’kata Ketua Panpel, Robert Nyo dalam jumpa wartawan di Jakarta, Kamis, (10/10)

Robert Njo lebih jauh mengatakan untuk lebih menggairahkan turnamen ini pihaknya mengundang atlet asing dari Cina, Singapura dan India..

“Kehadiran para atlet asing ini tentu diharapkan bisa menciptakan atmosfir pertandingan dengan persaingan yang cukup ketat kepada para petenis meja Indonesia. Kami berharap para petenis meja dari Singapura, Cina, serta India tampil dengan kekuatan terbaiknya,tambah Robet Njo.

Dikatakan, turnamen akan memperebutkan hadiah total Rp.250,000,000, menggunakan 54 meja arena secara simultan, oleh karena itu kompetisi ini akan menjadi perhelatan tenis meja terbesar di Asia Tenggara.

“Kami ingin menggeliatkan olahraga tenis meja yang sebenarnya merupakan olahraga rakyat. Juga diharapkan akan memunculkan kembali bibit bibit atlet tenis meja yang bisa bersaing ditingkat nasional maupun internasional,” kata Robert yang memang dikenal ‘’gila’’ tenis meja itu. .

Menurut rencana Dahlan Iskan akan membuka secara resmi turnamen  ini. Bahkan Dahlan Iskan dijadwalkan akan melakukan pertandingan eksibisi dengan mantan pemain nasional David Jacobs.

Para petenis meja pelatnas yang akan meramainkan turnamen ini adalah , Yon Mardiono, Muhammad Husein, Ficky Supit, Gilang Maulana, Dahlan Haruri, Donny, Triono Poijo, dan  Syaiful M Lakoro (putra). Silir Rovani, Noor Azizah, Christin Ferliana, Tri Margareta, Widya, Stella Palit, Mira F, dan Novita (putri).TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR