SEMARANG-(TribunOlahraga.com)

Peraih dua medali emas SEA Games 2011 (lari 5.000 dan 10 ribu meter) Agus Prayogo konsentrasi membela Indonesia pada SEA Games 2013 Myanmar.

“Kemungkinan besar sudah tidak ada ajang uji coba hingga tampil pada SEA Games mendatang sehingga sekarang ini saya konsentrasi latihan untuk tampil pada SEA Games Myanmar mendatang,” kata Agus yang menjalani pelatnas di perkebunan teh Pengalengan Kabupaten Bandung, Jabar, di bawah asuhan pelatih asal Sumsel, Pikaoli.

Ketika ditanya soal tim inti yang diterjunkan pada SEA Games 2013, pelari yang tercatat sebagai prajurit TNI AD dan berdinas di Secapa TNI AD di Bandung tersebut mengatakan, kalau untuk tim ini memang bisa berubah tetapi kuotanya sudah tetap yaitu 32 atlet.

“Kalau tim inti memang masih bisa berubah tetapi kuota atlet di cabang atletik sebanyak 32 atlet,” kata ayah dari Febyolla az Zahra tersebut.

Ia menargetkan untuk mempertahankan raihan dua medali emas pada SEA Games Myanmar mendatang. “Target saya adalah mengamankan dua medali emas yang saya raih pada SEA Games 2011 dari nomor lari 5.000 meter dan 10.000 meter,” katanya.

Selama menjalani pelatnas di Pengalengan Kabupaten Bandung ini, Agus Prayogo telah menjalani beberapa kali uji coba di antaranya adalah mengikuti lomba lari half maraton (21 kilometer) di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Pada lomba lari half marathon (21 kilometer) di Korea Selatan, Minggu (31/3), Agus Prayogo berhasil menempati posisi ke-15 dengan catatan waktu satu jam delapan menit 35 detik (1:08.35). TOR-12

TINGGALKAN KOMENTAR