JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Fernando Torres mengeksploitasi kisah horor selama 90 menit dari Manchester City untuk membuat Chelsea menang 1-0 pada Minggu, yang membuatnya naik ke peringkat kedua klasemen Liga Utama Inggris.

City terlihat berada di jalur untuk meraih hasil imbang di Stamford Bridge setelah tembakan keras Sergio Aguero mengimpaskan gol pembuka Andre Schuerrle, namun Torres mampu memastikan kemenangan timnya setelah terjadi kekeliruan yang melibatkan Matija Nastatic dan Joe Hart, lapor AFP.

Ini merupakan kejadian terakhir dari serangkaian blunder yang dilakukan kiper Inggris Hart, yang berada di tepi areanya namun tidak menguasai bola, dan ia hanya mampu meratapi kesalahannya saat Torres merayakan gol kemenangan tuan rumah.

Pasukan Jose Mourinho sekarang telah meraih lima kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, dan hanya terpaut dua angka dengan pemuncak klasemen Arsenal.

Sementara itu, pelatih City Manuel Pellegrini, yang digantikan oleh Mourinho di Real Madrid, melihat timnya mengakhiri pekan ini dengan menghuni peringkat ketujuh, tertinggal empat angka dari Chelsea dan enam angka dari Arsenal.

Akibat kapten City Vincent Kompany masih cedera, Martin Demichelis mendapat kesempatan melakukan debut sebagai bek tengah, sedangkan Aguero ditempatkan sebagai penyerang tunggal pada formasi 4-2-3-1.

Chelsea kembali memainkan Ashley Cole di bek kiri, satu-satunya perubahan dari tim yang menang 3-0 di markas Schalke di Liga Champions pada tengah pekan.

Mourinho tersenyum saat ia keluar dari bangku pemain cadangan dan melihat timnya mulai tampil positif, di mana Gary Cahill melepaskan sepakan voli melambung dari umpan silang Oscar dan tandukan Torres mengarah tepat ke Hart.

Namun demikian, pemain ekstra City di lapangan tengah membuat mereka dapat mengendalikan permainan, dan mereka melihat Samir Nasri melepaskan tembakan melebar sebelum Agueri melepaskan tembakan ke arah Petr Cech setelah mengecoh dua pemain bertahan.

Pertandingan masih berjalan seimbang, namun pada menit ke-29 Torres mendapati dirinya berada dalam kondisi tinggal menaklukkan Hart dari umpan Ramires, namun sepakan setengah volinya melayang di atas mistar.

Gael Clichy mengancam untuk menghukum pemain Spanyol itu dengan melepaskan tembakan yang melintasi gawang Chelsea beberapa saat kemudian, namun Torres mampu menebusnya dengan cepat.

Pada menit ke-33, ia unggul saat beradu kecepatan dengan Clichy di sisi kanan dan kemudian memberi umpan untuk dituntaskan Schurrle, yang mencetak gol perdananya untuk Chelsea dari jarak dekat.

Mendapat keberanian, Torres nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah empat menit kemudian, namun setelah lolos dari Demichelis, ia melihat tembakan melengkung kaki kanannya tidak tepat sasaran.

Aguero menyengat sarung tangan Cech sebelum turun minum, sedangkan tandukan Yaya Toure masih melambung, namun meski Chelsea mencapai turun minum dengan keunggulan, tim tamu hanya memerlukan empat menit di babak kedua untuk menyamakan kedudukan.

Aguero terlihat menjadi ancaman yang tidak begitu berbahaya saat ia berada di belakang pertahanan Chelsea untuk menyambut operan Nasri, namun ia mengejutkan Cech dengan tembakan “first time” yang bersarang di sudut kiri gawang.

Itu merupakan gol kelimanya dari tiga pertandingan, dan Cech bahkan tidak melihatnya.

Terdapat beberapa peluang bagi kedua tim dari bola-bola mati — Garcia menyundul mengarah lurus ke Cech, Hart menggagalkan upaya Torres, dan sepakan voli John Terry melambung di atas gawang — sebelum Cech harus menggunakan kakinya untuk mengatasi ancaman dari David Silva.

Mourinho memasukkan John Mikel Obi dan Willian untuk 25 menit terakhir, sedangkan Pellegrini memainkan Jesus Navas.

Aguero hampir membukukan gol keduanya melalui sepakan cungkil yang melebar, namun justru Torres yang mencetak gol kemenangan berkat blunder di pertahanan City.

Hart keluar dari posisinya untuk menyambut operan Willian, namun Nastatic menyundul bola melewati dirinya, dan Torres mampu menaklukkan Demichelis untuk mencetak gol dan membuat Mourinho bergembira di tempat pemain cadangan. TOR-03

 

TINGGALKAN KOMENTAR