BANDAR LAMPUNG-(TribunOlahraga.com)

Pelatih Tim Nasional U-23 Rahmad Darmawan menyatakan akan menurunkan kekuatan terbaik saat bertanding melawan Tim Lampung Selection dalam pertandingan uji coba di Stadion Pahoman Bandarlampung pada 2 November 2013.

“Pertandingan di Lampung merupakan satu dari sembilan pertandingan uji coba yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan dan ketajaman tim, saya tidak akan menyia-nyiakannya,” kata coach RD, panggilan Rahmad Darmawan, di Bandarlampung, Kamis.

Menurut dia, hasil pertandingan melawan Tim Lampung Selection akan dijadikan dasar untuk mengevaluasi kekuatan tim, demi mencapai target memperoleh medali emas di SEA Games Myanmar Desember 2013 mendatang.

RD menjelaskan, pertandingan uji coba di Lampung merupakan bagian ketiga dari sembilan pertandingan uji coba, dan setelah ini mereka akan melakukan uji tanding dengan beberapa tim dari luar negeri.

“Nanti dijadwalkan kita akan melakukan uji coba dengan tim nasional Hongkong dan mengikuti kompetisi turnamen internasioanal di Jakarta,” kata dia.

Dalam lawatan ke Lampung, RD menjelaskan, dia membawa 26 pemain Timnas U-23 secara lengkap, dan telah menunjuk kiper Kurnia Mega sebagai kapten utama tim.

Menurut dia, semua pemain memiliki peluang yang sama untuk dimainkan, termasuk saat pertandingan pada 2 November 2013 mendatang, dan dia akan melakukan beberapa percobaan untuk menemukan formula terbaik tim sekaligus memberi pemain jam terbang dalam mempelajari organisasi permainan.

Mengenai hasil evaluasi setelah melawan kesebelasan Timor Leste Rabu (30/10) malam, RD mengakui pekerjaan rumah terbesarnya saat ini adalah bagaimana menambah variasi serangan untuk membongkar pertahanan tim yang bermain ultra defensif.

“Anda lihat pertandingan semalam, Timor Leste nyaris bermain setengah lapangan, sembilan pemainnya jarang keluar daerah mereka, PR saya adalah bagaimana membentuk tim yang mampu membongkar tim yang menerapkan pola ini,” katanya lagi.

Berkaitan kekuatan anak asuhnya, RD yakin dan percaya mereka adalah pemain terbaik sepak bola, dan kesan tim yang kurang agresif saat melawan Timor Leste akan semakin berkurang seiring berjalan waktu. TOR-14

 

TINGGALKAN KOMENTAR