JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pemilik baru Inter Milan, Erick Thohir, mengatakan klub memiliki kesempatan besar untuk kembali ke peringkat teratas Liga Italia (Serie A), untuk itu pengusaha asal Indonesia itu akan berdiskusi dengan pelatih sebelum melakukan transfer pemain.

“Klub berada pada tingkat yang tinggi dan punya kesempatan besar. Klub ini akan kembali ke peringkat atas Liga Italia lagi. Saya akan berbicara dengan Mazzarri dan Moratti sebelum melakukan transfer,” kata pengusaha Indonesia itu sebagaimana dilansir dari La Gazzetta dello Sport beberapa waktu yang lalu.

Menurut Thohir, Inter adalah klub yang lebih baik daripada tim lain yang posisinya lebih rendah di Italia. Selain itu pada bulan Januari lalu, Inter akan mencari pemain sayap setelah mendiskusikannya dengan Moratti dan Mazzarri.

Setelah kembali dari Surabaya untuk acara “Summer Investor”, Erick Thohir menjelaskan alasan ia memutuskan untuk berinvestasi di Serie A, dan ia telah membeli 70 persen saham Nerazzurri.

“Di Liga Spanyol hanya ada dua nama yang dominan, Real Madrid dan Barcelona, sedangkan Liga Inggris didominasi oleh klub-klub seperti Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Manchester United. Dan klub-klub besar tersebut masih sehat keuangannya,” kata Thohir.

“Jika saya membeli sebuah klub yang memiliki nama baik dan nama besar atau memiliki sejarah besar maka saya kalah. Mengapa saya harus membeli West Ham?” kata pengusaha Indonesia ini.

“Inter, adalah klub besar, kondisi saat itu tepat untuk membuat kesepakatan dan memanfaatkan kesempatan besar,” katanya.

“Kita bicara tentang klub dengan nama dan sejarah besar di Eropa dan dunia. Dan saya yakin bahwa dalam waktu dua tahun, Inter akan berada di puncak Liga Italia lagi,” kata Thohir.

Thohir tidak menutup kemungkinan akan membawa beberapa pemain Indonesia untuk Inter, tetapi ide ini terfokus kepada pemain U-16 yang akan dididik melalui akademi sebelum mereka dikirim untuk mendapatkan pengalaman.

Thohir juga bicara mengenai kemungkinan mendatangkan pemain anyar pada bulan Januari.

“Saya tahu Inter butuh pemain sayap baik di posisi kanan dan kiri. Jika Anda anggap saya dapat memberitahu Anda sebuah nama yang spesifik mengenai pemain tertentu, itu tidak benar. Saat ini bursa transfer tetal ditutup, sebelumnya saya ingin berbicara dengan Moratti dan pelatih lebih dulu,” kata Erick Thohir. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR