JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), Sheikh Salman Al-Khalifa, minta kepada PSSI untuk mempertahankan stabilitas organisasi. Karena hanya dengan organisasi yang stabil, tujuan yang diinginkan akan tercapai. Salman menilai, telah banyak kemajuan menggembirakan diperlihatkan sepakbola Indonesia.
Pernyataan Salman itu disampaikan kepada wartawan seusai menggelar pertemuan tertutup dengan PSSI di Royal Box, VVIP Barat, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu, (20/11).. Sejumlah agenda dibahas dalam pertemuan yang juga dihadiri seluruh pengurus teras PSSI itu.
Yang menarik, dii sela acara tersebut, Salman Al-Khalifa yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal AFC, Alex Soosay juga menyempatkan diri meninjau renovasi kantor PSSI. .

Menurut Salman, PSSI telah kembali ke jalurnya. “Ini terlihat dari keberhasilan Timnas U-19 juara di Piala AFF,” ujar Salman Al-Khalifa.
Sebelumnya, AFC memang sempat direpotkan dengan konflik internal yang melanda PSSI. Dualisme kepengurusan memaksa AFC ikut turun tangan untuk menghindarkan Indonesia dari sanksi FIFA.

Konflik mereda setelah PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Borobudur, Jakarta, 17 Maret lalu. Meski diwarnai aksi walk out enam anggota exco PSSI, KLB tetap berjalan tertib dan lancar.

Agenda utama lainnya yang dibahas dalam pertemuan dengan PSSI adalah terkait skandal pengaturan skor. Menurut Salman, kecurangan-kecurangan seperti itu memang sulit untuk dibasmi.

“Ini bukan hanya isu Asia tapi global. Saya tahu masalah ini tidak bisa dibasmi total, tapi sebisa mungkin kami harus meminalisasi. Untuk itu, kami bekerja sama dengan pemerintah lokal dan badan-badan terkait untuk masalah itu,” katanya. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR